Sukses

Rekor Unik Rossi di MotoGP Austin

Sebagai legenda MotoGP, Rossi mencatatkan rekor unik di MotoGP Austin.

Liputan6.com, Austin - Valentino Rossi mencatatkan rekor unik saat merebut posisi ketiga tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Austin pada Minggu (10/4/2016) dini hari WIB. Meskipun berstatus legenda di MotoGP, pembalap Movistar Yamaha ini ternyata baru dua kali sejak MotoGP Australia dan Malaysia 2013, bisa start di posisi depan secara berturut-turut.

Baca Juga

  • Marquez Makin Pede Kebut-Kebutan di MotoGP Austin
  • Barcelona Tersungkur di Markas Sociedad
  • Mourinho Buka-bukaan Seputar Isu Tangani MU

Dia mencatatkan waktu 2 menit 3,644 detik atau terpaut o,456 detik dari Marc Marquez yang rebut pole. Keberhasilan ini menyusul hasil di MotoGP Argentina dimana dia start dari posisi dua.

Keberhasilannya ini tak lepas dari strategi Rossi yang langsung geber sejak sesi kualifikasi. Dia sudah mendapatkan waktu lap 2 menit 4,355 detiik saat baru berada di trek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Torehan Mengejutkan

Berikutnya, dia berhasil memperbaiki kecepatan hingga mencapai waktu terbaik 2 menit 3,644 detik.

Sejak 2013, ini posisi start depan ke-14 bagi Rossi. Tentu, torehan ini cukup mengejutkan mengingat bagaimana kehebatan Rossi di motoGP.

Namun seperti yang ditorehkan Rossi pada MotoGP 2015, dia memang tak mengandalkan start di depan. Meski tak start di barisan depan, toh Rossi masih bisa rebut podium tahun lalu.

"Catatan waktu hari ini krusial untuk balapan besok (nanti malam). Pada latihan sore, saya cukup kuat. Itu membuat saya bisa memulai kualifikasi dengan percaya diri. Start barisan depan sangat bagus karena saya harus bersaing dengan Marquez dan Lorenzo," ujarnya seperti dikutip situs MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.