Sukses

Mulai Tertinggal dari Marquez, Lorenzo Peringatkan Yamaha

Lorenzo merasa Yamaha perlu melakukan perbaikan demi menyalip Marquez.

Liputan6.com, Jerez - Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, meminta timnya menunjukkan ambisi mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Lorenzo mengakui, Yamaha perlu memperbaiki sejumlah elemen bila tidak ingin semakin ketinggalan dari Repsol Honda.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memimpin klasemen sementara kejuaraan dunai MotoGP 2016 dengan koleksi 66 poin. Lorenzo berada di peringkat kedua dengan 45 poin atau tertinggal  21 poin dari Marquez.

Baca Juga

  • Rekan Setim Rio Haryanto: Manor Cepat di Trek Lurus
  • Eks Pelatih Real Madrid: Barcelona Tak Dibantu Wasit
  • Ramos: Bukti Ronaldo Pemain Nomor Satu Dunia

Lorenzo mampu memenangi balapan pembuka tahun ini di MotoGP Qatar, tapi gagal finis di MotoGP Argentina. Namun, Lorenzo mampu menaiki podium kedua kala balapan MotoGP Austin, Amerika Serikat akhir pekan lalu.

"Semua tergantung pada ambisi Yamaha memperbaiki performa. Yamaha mesti memperlihatkan gairah dan ambisi sepanjang musim untuk tampil seperti Honda," ujar Lorenzo, seperti dilansir Marca.

"Bila Yamaha bisa memperbaiki perangkat elektronik dan menghilangkan sejumlah kelemahan yang mash ada, kami pasti dapat mengejar ketertinggalan poin saat balapan di Eropa," kata pembalap berjuluk X-Fuera ini.

Balapan berikutnya akan digelar di Spanyol, tepatnya MotoGP Jerez pada 22-24 April 2016. Lorenzo berharap adaptasi dengan ban Michelin dan perangkat elektronik berjalan lebih baik sehingga motornya dapat maksimal memenangi MotoGP Jerez.

"Kami bisa mempersulit rival bila performa terus diperbaiki. Honda buruk ketika pramusim dan pada balapan perdana, tapi perlahan mulai meningkat hingga sekarang. Saya berharap kami tidak hanya diam karena perlu perbaikan pada motor," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.