Sukses

Ancelotti Minta Madrid Belajar dari Laga Kontra Wolfsburg

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Los Blancos tak boleh menyia-nyiakan kesempatan ketika berlaga di semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Los Blancos tak boleh menyia-nyiakan kesempatan ketika berlaga di semifinal Liga Champions melawan Manchester City.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memang baru memastikan tiket empat pada leg kedua melawan Wolfsburg dengan agregat 3-2. 

Baca Juga

  • Presiden Jokowi: Persoalan Sepak Bola Nasional Segera Berakhir
  • Kemenpora Undang Joko Driyono Bahas ISC
  • OCA Puji Persiapan Indonesia Sambut Asian Games 2018

Tapi leg pertama, Madrid harus menuai kekalahan 0-2 di kandang Die Wolfe. Namun, anak-anak asuhan Zinedine Zidane itu dapat membalikkan keadaan lewat hat-trick Ronaldo, pada leg kedua, Rabu (13/4/2016) lalu.

"Zinedine Zidane dan para pemain harus hati-hati menganalisa leg pertama di Wolfsburg menatap semifinal Liga Champions, Anda tidak akan mendapatkan kesempatan kedua," kata Ancelotti kepada Sina Sports, seperti yang dikutip dari Football-Espana.

Ancelotti merupakan pelatih yang mempersembahkan trofi Liga Champions ke-10 untuk Madrid pada 2013/2014. Pria asal Italia itu menegaskan El Real jangan berharap bisa mengulang comeback mereka seperti melawan Wolfsburg. "Mereka hanya punya tiga pertandingan menujui La Undecima (gelar 'Ke Sebelas').

Madrid akan lebih dulu terbang ke Inggris untuk melakoni leg pertama melawan City pada 26 April 2016. "Barca sekali lagi menunjukkan betapa sulitnya mempertahankan Liga Champions, bahkan jika mereka memiliki Messi, Neymar dan Luis Suarez. Tapi mereka memang telah bermain 12 pertandingan lebih banyak dari saingan mereka," kata Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini