Sukses

Madrid Vs Getafe: Waktu Tepat Rotasi Skuat

Sergio Ramos dan Casemiro adalah dua nama yang akan diistirahatkan dan tidak masuk dalam 19 pemain dalam laga tandang nanti.

Liputan6.com, Getafe - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane diperkirakan akan membuat sedikit perubahan di skuatnya saat dijamu Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/4). Tetapi perubahan ini tidak sebanyak seperti saat mengalahkan Eibar 4-0 di pekan ke-32, sebelum menghadapi Wolfsburg lalu.

Sergio Ramos dan Casemiro adalah dua nama yang akan diistirahatkan dan tidak masuk dalam 19 pemain dalam laga tandang nanti. Begitu juga dengan Danilo yang mendapat larangan bermain setelah dikartu merah di laga sebelumnya.

Baca Juga

  • Atletico Mampu Lewati Rintangan Bayern di Semifinal
  • Gara-gara Ban, Gaya Balap Agresif Marc Marquez Berubah
  • Zidane Sebut Madrid Lebih Favorit Ketimbang Manchester City

Rotasi ini penting untuk menjaga peluang mengejar gelar La Liga. Sejauh ini, Madrid masih terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Menghadapi Getafe juga akan memberikan tekanan kepada Barcelona, yang satu hari berikutnya akan meladeni Valencia.

"Saya hanya berpikir mengenai persiapan untuk pertandngan ini dan menghindari setiap kejutan. Saat ini kami di posisi ketiga di liga, dan kami harus fokus demi mendapatkan tempat kedua sebelum ada hal lain," ujar Zidane.

Mantan pemain timnas Prancis ini juga mengonfirmasi, Cristiano Ronaldo tetap berada di dalam skuat meski tidak mengikuti sesi latihan. Selain tidak membawa beberapa pemain senior, tim berjulukan “Los Blancos” ini juga akan menempatkan pemain-pemain utamanya di bangku cadangan.

Di sektor gelandang, Luka Modric atau Toni Kroos bisa menjadi pilihan untuk ditinggalkan di bench. Sementara di lini depan, antara Karim Benzema dan Gareth Bale dapat digantikan oleh Jese Rodriguez. Raphael Varane yang kembali dari cedera sebelum laga melawan Wolfsburg berpeluang untuk mengisi lini pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantang Remehkan Lawan

Kendati melakukan perubahan, namun pelatih 43 tahun itu tetap meminta para pemainnya tidak meremehkan kekuatan tuan rumah. Getafe memang tim yang menempati peringkat kedua terbawah, dan belum pernah menang dalam tiga bulan terakhir.

Tetapi menurut Zodane, situasi itu bisa menjadi bumerang apabila Daniel Carvajal dan kawan-kawan memandang sebelah mata tim lawan. Pasalnya, Getafe juga tengah membutuhkan poin penuh untuk meninggalkan zona degradasi.

“Saya tidak suka pertandingan ini, karena sepertinya akan sulit, bahwa kami akan bermain melawan Getafe dan menang mudah. Tetapi tidak akan seperti itu. Kami bermain melawan tim yang bertarung sampai mati di setiap laganya, dan yang baru saja mengganti pelatih. Pelatih yang kebetulan juga saya kenal,” Zidane menuturkan.

Sementara, pelatih baru Getafe, Juan Esnaider mengakui, bahwa melawan Madrid akan menjadi debut yang sulit baginya. Tetapi pelatih asal Argentina ini juga tidak ciut nyali. Esnaider percaya timnya memiliki kemampuan untuk menghadapi Madrid.

"Jika Anda tidak percaya dengan apa yang bisa Anda berikan, itu salah. Saya punya ide yang mungkin akan dimainkan. Dan melihat yang bisa dimainkan sebagai persiapan pesta untuk menyerang mereka," ucap Esnaider.

Prakiraan Susunan Pemain

(Getafe 4-4-2): 13 Guaita, 19 Suarez, 22 Rodriguez, 6 Cala, 2 Pereira, 10 Sarabia, 18 Rodriguez, 8 Lacen, 14 Leon, 7 Goitom, 9 Vazquez

Madrid: 4-3-3: 1 Navas, 15 Carvajal, 3 Pepe, 6 Nacho, 17 Arbeloa, 22 Isco, 8 Kroos, 10 James, 7 Ronaldo, 20 Jese, 11 Bale

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini