Sukses

SCTV Emtek Juara Invitasi Bola Basket Antarmedia 2016

Secara dramatis SCTV menang 35-31 atas Kompas TV pada laga final Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (IBBAMNAS) 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Juara bertahan SCTV Emtek sukses mempertahankan gelar juara Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (IBBAMNAS) 2016. Secara dramatis SCTV menang 35-31 atas Kompas TV pada laga final di GOR Mahasiswa Sumantri Brodjonegoro, Sabtu malam WIB (16/4/2016).

SCTV memulai laga dengan buruk. Kompas mampu memimpin 6-0 di awal kuarter pertama. Perlahan SCTV mulai memperkecil ketertinggalan dengan dimotori Ishak. Kuarter pertama berakhir 5-9 untuk Kompas.

Memasuki kuarter dua, SCTV berusaha keras memangkas jarak. Usaha keras tim gabungan dari SCTV, Indosiar, Liputan6.com, dan O Channel ini membuahkan hasil. Tembakan tiga angka dari Rizky Aditia Saputra membuat skor berimbang 15-15 saat kuarter dua berakhir.

Permainan apik Fedhly dan Putra membuat SCTV berbalik memimpin 24-23 di akhir kuarter tiga. Pertandingan berjalan semakin seru di kuarter keempat. Kedua tim silih berganti memimpin.

SCTV akhirnya memastikan kemenangan setelah Silvanus Alvin dengan tenang menyelesaikan dua hadiah free throw. Sukses tim asuhan Zainuri ini menjuarai IBBAMNAS 2016 makin lengkap setelah Silvanus Alvin menjuarai kontes tembakan tiga angka.

"Alhamduliliah bisa juara. Kami sempat kalah sekali di penyisihan grup. Syukur bisa juara walau latihan masih kurang. Kunci kemenangan kami ada di team work dan pertahanan yang bagus, " ucap pelatih Zainuri kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini