Sukses

Lorenzo Resmi Gabung Ducati

Jorge Lorenzo akhirnya resmi bergabung ke Ducati

Liputan6.com, Jerez - Jorge Lorenzo akhirnya resmi bergabung ke Ducati musim depan. Pembalap asal Spanyol itu dikontrak selama dua tahun.

Rumor kepindahan Lorenzo sudah bergulir sejak akhir musim lalu. Pasalnya, meski berstatus tiga kali juara dunia, namun ia tetap dianggap sebagai pembalap kedua di bawah Valentino Rossi.

Baca Juga

  • Marquez Ungkap Kekuatan Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa
  • Finis Diasapi Rio Haryanto, Pembalap Renault Sakit Hati
  • Balotelli Ogah Kembali ke Liverpool



Kepastian pindahnya Lorenzo diumumkan pada Senin (18/4/2016) siang waktu setempat atau malam WIB. Sebelumnya pihak Yamaha sudah memberikan pernyataan Lorenzo akan hengkang.

"Ducati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu akan menjadi bagian dari Ducati pada MotoGP musim 2017 dan 2018," bunyi pernyataan resmi Ducati seperti dilansir Crash.

"Lorenzo, lahir di Palma de Mallorca 4 Mei 1987. Dia telah menjadi juara dunia sebanyak lima kali sepanjang kariernya. Dua kali juara dunia kelas 250 cc pada tahun 2006 dan 2007 serta MotoGP tahun 2010, 2012, dan 2015."

Lorenzo tidak akan kesulitan bergabung dengan Ducati. Pasalnya, Manajer Ducati saat ini, Luigi dall'lgna merupakan eks manajernya di kelas 250 cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini