Sukses

Gusti Randa: KLB Hanya Sekadar Isu

Koordinator Forum Asosiasi Provinsi (Asprov) Gustri Randa membantah kabar bakal digelarnya kongres luar biasa (KLB) PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Asosiasi Provinsi (Asprov) setuju untuk menggelar kongres luar biasa (KLB) PSSI. Kesepakatan tersebut dicapai setelah Asprov dan semua perwakilan klub bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, 15 April 2016.

Baca Juga

  • Liga Inggris: Hajar Stoke, Spurs Tempel Leicester
  • Perburuan Gelar Juara Liga Inggris Kian Seru
  • Lorenzo Resmi Gabung Ducati

Tapi, kabar bakal digelarnya KLB PSSI dibantah Koordinator Asprov Gusti Randa. "Saya ingin meluruskan, jika ada KLB, maka KLB itu harus dikembalikan kepada kami. Kami lah yang memiliki suara. Tidak boleh ada pihak-pihak lain yang membuat KLB," kata Gusti dalam konferensi pers yang dihadiri dua Komite Eksekutif (Exco) PSSI Roberto Row dan Tony Apriliani di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Gusti yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI menjelaskan pertemuan dengan Presiden Jokowi juga dihadiri perwakilan klub-klub Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama, serta Forum Asprov. Dalam pertemuan itu, sempat terlontar pertanyaan mengenai kesiapan menggelar KLB. Sebagian besar orang yang hadir juga menyatakan siap.

Namun, Gusti menekankan wacana menggelar KLB tidak sebatas pada kata setuju atau tidak. "Persoalan KLB tidak semudah teriakkan setuju atau tidak setuju saja. Kalau pun ada KLB, tidak semudah itu. Dalam statuta sangat jelas mengatur syarat-syarat untuk menggelar KLB," tandasnya.

"Saya memastikan kami PSSI tetap solid. Saya khawatir kabar itu disebarkan untuk membuat kesolidan PSSI menjadi retak. Saya juga takut ada pihak-pihak yang mencoba mencari keuntungan dari hal itu," tutup Gusti.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini