Sukses

Vidal Minta Sanchez Tinggalkan Arsenal dan Gabung Muenchen

Vidal dan Sanchez sama-sama pemain Timnas Chile.

Liputan6.com, London - Prestasi Arsenal yang tidak kunjung juara di Liga Inggris maupun Liga Champions membuat sejumlah bintang mereka mulai resah. Nama Alexis Sanchez paling santer dikabarkan meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bayern Muenchen yang jeli melihat situasi ini disebut-sebut berminat menggaet Sanchez. Muenchen mencoba memanfaatkan koneksi Arturo Vidal, yang merupakan rekan setimnya Sanchez di Timnas Chile.

Baca Juga

  • Pacu Kuda Juara La Liga: Barcelona, Atletico, atau Real Madrid?
  • 5 Alasan Arsenal Harus Pecat Arsene Wenger
  • Satu Tim Dapat Lima Kartu Merah, Laga Dibubarkan

The Times melaporkan, Vidal mengaku berharap bisa berada satu tim dengan Sanchez di level klub. Vidal memuji Sanchez sebagai pemain papan atas yang pantas bermain untuk klub besar seperti Muenchen.

"Semoga Alexis bisa bergabung dengan Bayern. Kami bermain bersama sejak di Timnas Chile U-20, jadi itu akan bagus bermain dengan dia lagi," ungkap Vidal.

Apalagi Muenchen mulai mencari pengganti Franck Ribery belakangan lebih banyak berkutat dengan cedera. Bukan hanya Ribery, Arjen Robben kemungkinan juga bisa dilepas manajemen Die Roten pada musim panas ini, juga karena cedera kambuhan dan usia yang tak lagi muda.

Sanchez dianggap yang paling tepat karena selain memiliki kecepatan, dia punya naluri menyerang tinggi. Sanchez pemain yang dapat diturunkan sebagai sayap kanan maupun kiri.

Muenchen yang musim depan dilatih Carlo Ancelotti kabarnya menyiapkan 40 juta euro untuk membajak Sanchez dari The Gunners. Jika di Arsenal Sanchez digaji 130 ribu pounds per pekan, Muenchen siap membayar mantan pemain Barcelona itu dengan 180 ribu pounds per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arturo Vidal adalah pemain sepak bola Profesional asal Chili yang bermain di Bayern Munchen
    Arturo Vidal adalah pemain sepak bola Profesional asal Chili yang bermain di Bayern Munchen

    Arturo Vidal

Video Terkini