Sukses

Terungkap, Aguero Nyaris Gabung Liverpool

Aguero bisa gabung Liverpool sebelum diboyong Atletico Madrid pada 2006.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka jika Liverpool punya kesempatan untuk dapatkan bintang Manchester City, Sergio Aguero pada 2006 lalu. Hanya saja, The Reds membuang kesempatan itu.

Baca Juga

  • 3 Eks Pemain Timnas Indonesia Gabung Persiba Balikpapan
  • Persib Bandung Ngebet Ingin Pakai Jasa Zulham 'CR7'
  • Cuplikan Video Tottenham Hajar Stoke 4-0


Hal ini terungkap setelah eks manajer Liverpool, Rafael Benitez beber soal peluang itu kepada media jelang pertandingan tim yang ditanganinya sekarang Newcastle hadapi Manchester City pada Rabu (20/4/2016).

Dia menceritakan, sebelum gabung Atletico Madrid, Aguero ditawarkan kepada dirinya. Sayang, manajemen The Reds menganggap harga Aguero terlalu mahal.

"Saya manajer Liverpool, Independiente tawarkan dia kepada kami dengan harga yang mahal. Akhirnya, dia gabung Atletico Madrid. Saya tahu dia berkualitas, kami pantau dia. Akhirnya kami sadar dia sangat bagus," ujar Benitez seperti dikutip Daily Mirror.

Aguero bermain di Atletico Madrid sejak 2006 hingga 2011, sebelum akhirnya berlabuh di City. Kini, Aguero menjadi striker menakutkan yang garang di depan gawang lawan.

Benitez mengaku punya cerita unik soal Aguero. Saat pertama kali jumpa, justru bukan di pertandingan sepak bola.

"Sergio bantu saya. Liverpool punya yayasan dan saya kadang diminta untuk tanda tangan di jersey untuk mengumpulkan sejumlah dana dan Sergio bantu saya kala itu," kata Benitez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini