Sukses

Sempat Dibui karena Paspor Messi, Polisi Dubai Akhirnya Bebas

Insiden bermula saat Lionel Messi hendak menghadiri Globe Soccer Awards, Desember lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Gara-gara mengunggah video paspor Lionel Messi ke jejaring sosial, seorang polisi Dubai sempat dipenjara. Beruntung, polisi tersebut kini telah dibebaskan setelah mengajukan upaya banding.

The National melaporkan, insiden tersebut bermula saat Messi tengah berkunjung ke Dubai, Desember lalu. Messi datang untuk menghadiri Globe Soccer Awards yang baru dimenangkannya.

 

Baca Juga

  • Lionel Messi 'Campakkan' Model Bokong Seksi Brasil
  • Periode Terburuk Messi dalam Lima Tahun
  • Messi Gugat Media yang Menghubungkannya dengan Panama Papers



Saat berada di Bandara Dubai, Messi lantas dihampiri polisi tersebut dengan niat mengajak berfoto. Namun permintaan itu ditolak karena Messi masih lelah setelah menempuh penerbangan jarak jauh.

Polisi tadi lalu ke meja pemeriksaan, dia melihat paspor Messi ketinggalan. Dia mengambilnya dan merekamnya dengan video sebelum menyerahkannya untuk dikembalikan kepada pemiliknya.

Petaka datang saat polisi tadi mengunggah video tersebut ke jejaring sosial. Sebab setelah itu dia ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara atas tuduhan menyebarkan privasi dan penyalahgunaan sistem telekomunikasi. Dia akhirnya dibui selama satu bulan sejak Februari lalu.

Polisi itu lalu mengajukan banding. Pengacaranya menyatakan bahwa kliennya sama sekali tidak membahayakan striker Barcelona itu. Dia juga mengatakan bahwa sebelum merekam video paspor Messi, dia sudah lebih dulu meminta izin kepada manajemen pemain berjuluk La Pulga tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.