Sukses

100 Gol di Liga Inggris Bukti Aguero Striker Terbaik Dunia

Sergio Aguero baru saja mencetak gol ke-100 selama bermain di Liga Premier Inggris sejak 2011 bersama Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero baru saja mencatatkan sejarah baru di Liga Premier Inggris. Dia baru saja mencetak gol ke-100 selama bermain di Liga Premier Inggris sejak 2011 bersama Manchester City.

Menariknya, dia hanya membutuhkan 147 penampilan untuk mencetak gol ke-100 di Liga Inggris. Aguero mencatatkan gol bersejarahnya itu ketika City bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United di St James Park, Rabu (20/4/2016) dinihari WIB.

Baca Juga

  • Rossi Masih Kesal Jatuh di MotoGP Austin
  • Bintang WWE Semangati Leicester City
  • Inilah Kompetisi Liga Terkecil di Dunia

Tinta emas yang baru saja ditorehkan Aguero membuat pemain muda City sekaligus Timnas Inggris, Raheem Sterling takjub. Pasalnya, Aguero hanya membutuhkan lima musim untuk melakukan hal tersebut.

"Dia pemain yang hebat. Seorang pemain yang selalu bisa mencetak gol adalah aset besar untuk sebuah tim. Dia merupakan pemain yang bisa mencetak gol kapan saja," ujar Sterling, seperti diberitakan oleh Talk Sport.

Menurut mantan bintang Liverpool tersebut, Aguero sudah pantas disebut sebagai striker terbaik di dunia. Terlebih lagi, Aguero menjadi pemain kedua setelah legenda Newcastle United Alan Shearer yang mampu mencetak 100 gol dalam kurun waktu kurang dari lima musim.

"Dia sudah bisa disebut sebagai striker terbaik dunia. Dia juga mampu mencetak gol di pertandingan besar. Golnya selalu menentukan hasil akhir tim," ujar Sterling.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kedua kanan) berusaha membawa bola melewati dua pemain Newcastle United pada lanjutan liga Inggris di St James 'Park (20/4). Newcastle bermain imbang lawan City dengan skor 1-1. (Reuters/Andrew Yates)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini