Sukses

Van Gaal Pinggirkan Rooney demi Rashford

Van Gaal menilai Rashford punya potensi lebih bagus dari Rooney sebagai striker.

Liputan6.com, Manchester - Pemuda 18 tahun asli Manchester, Marcus Rashford, benar-benar memikat hati Louis van Gaal. Manajer Manchester United itu tak mau merotasi posisi Rashford sebagai striker.

Dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Rashford berhasil mencetak empat gol. Van Gaal menyebut Rashford punya insting yang sangat bagus untuk mencetak gol.

Baca Juga

  • Tottenham Tekan Leicester City demi Penantian 55 Tahun
  • 100 Gol di Liga Inggris Bukti Aguero Striker Terbaik Dunia
  • Barcelona Jawab Rumor Neymar Gabung MU

Meroketnya performa Rashford membuat Van Gaal tak mau merotasi posisinya. "Bagi saya, tidak ada pemain yang bermain dalam satu posisi. Namun, untuk kali ini saya tidak mau mengubah posisi Rashford sebagai striker," kata Van Gaal, dikutip dari Squawka.

Dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Rashford berhasil mencetak empat gol. (Liputan6.com/Reuters / Jason Cairnduff Livepic)

Manajer asal Belanda itu malah menyingkirkan Wayne Rooney sebagai striker. Van Gaal ingin mencarikan posisi baru untuk kapten Setan Merah tersebut.

Van Gaal menilai Rashford memiliki potensi yang lebih bagus dari Rooney ketika bermain sebagai striker. "Saya ingin mencarikan Rooney posisi baru. Semoga posisi barunya itu bisa memberikan kontribusi yang lebih bagus dalam sebuah permainan," ujarnya.

Rooney sudah bermain di posisi barunya saat MU menang 2-0 atas Crystal Palace di Old Trafford Stadium, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB. Mantan pemain Everton itu bermain sebagai gelandang serang.

Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney. (Liputan6.com/Reuters / Phil Noble Livepic)

"Dia sudah memainkan peran barunya saat melawan Crystal Palace. Tahun lalu dia pernah bermain sebagai gelandang. Sudah jelas kalau ini bukanlah hal baru baginya. Namun saya senang dengan caranya bermain di posisi itu," ujar Van Gaal.

Saat bermain sebagai gelandang serang, Rooney bisa melepaskan tiga tembakan tepat sasaran. Dia juga berhasil menciptakan satu peluang dan sebuah umpan silang. Tingkat keberhasilannya dalam melepaskan umpan cukup akurat, yakni 91 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.