Sukses

Bakal Ada Kamera di Jersey Cristiano Ronaldo?

Sky Sports ingin membuat terobosan baru dengan menaruh kamera di jersey pemain.

Liputan6.com, Madrid - Sky Sports ingin membuat terobosan baru dalam bidang siaran sepakbola. Stasiun televisi olahraga asal Inggris itu berniat membuat para penonton merasa lebih dekat dengan tim serta pemain di lapangan.

Managing Director Sky Sports, Barney Francis, membeberkan ide fantastis belum lama ini. Dia mengaku tertarik untuk membenamkan kamera mikro pada jersey tim.

Baca Juga

  • Nyanyi YNWA, Pegulat WWE Provokasi Warga Manchester
  • Waktu yang Tepat untuk Pergi, Lorenzo!
  • Video: Peringatan Satu Tahun Pembekuan PSSI

Menurutnya, dengan memasang kamera pada kaos pemain, maka pemirsa televisi bisa melihat dengan jelas setiap detail yang terjadi di atas lapangan hijau. Hanya, diakui Barney, untuk sekarang pihaknya masih belum bisa menggapai teknologi tersebut.

"Saya ingin berada seperti di pundak Cristiano Ronaldo. Itu tantangan yang sudah kita canangkan. Cuma, untuk sekarang kami memang belum bisa sampai ke sana," kata Barney.

Lebih menarik lagi, Barney menuturkan Sky Sports kini juga tengah mempertimbangkan penerapan Virtual Reality. Teknologi multimedia yang tengah berkembang itu dirasa bakalan membuat para penonton akan semakin nyaman menyaksikan pertandingan.

"Itu akan menjadi terobosan karena bisa menyaksikan semuanya melalui lensa kontak. Bayangkan, Ada duduk di sofa dengan celana pendek di rumah, namun Lionel Messi cuma berada beberapa inci di depan," bebernya dikutip Dream Team FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini