Sukses

Ditaksir MU, Fans Rela Barcelona Jual Neymar

Kelincahan Neymar dalam mengolah bola membuat MU tertarik mendatangkannya.

Liputan6.com, Barcelona - Nama bintang Barcelona Neymar kembali mencuat. Pemain asal Brasil ini jadi perhatian setelah performanya musim ini terus menurun.

Sebelum menghadapi Deportivo La Coruna, Neymar tak lagi mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir. Ia juga dinilai ikut bertanggung jawab dengan kemerosotan performa Barcelona akhir-akhir ini. 

Baca Juga

  • Top 3 Berita Bola: Pacar Rio Haryanto dan Neymar Gabung MU
  • Van Gaal Beberkan Rahasia di Balik Gol Indah Darmian
  • Juwita Niza: Jadi Juara Dunia Wushu karena Tak Bisa Diam

Karena itu pula mayoritas pendukung Barcelona merasa senang jika klub menjual Neymar. Hal ini terungkap setelah media di Spanyol, Diario Sport, menggelar jajak pendapat. Hasilnya, lebih dari 60 persen penggemar Barcelona mendukung ide untuk menjual Neymar.

Pendapat suporter ini memancing klub besar seperti Paris Saint-Germain dan Manchester City untuk merekrut Neymar. Pasalnya, selama ini kendala utama untuk mengejar Neymar adalah niat klub menjual pemain. 

Selain kedua tim itu, Manchester United juga sempat menyatakan minatnya untuk membeli Neymar. Kelincahan serta kemampuan Neymar dalam mengolah bola membuat MU tertarik mendatangkannya.

Dikutip dari Sports Mole, MU siap mendatangkannya ke Old Trafford Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rawan Disalip

Neymar sendiri sebenarnya sempat menunjukkan performa terbaik jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kapten Timnas Brasil itu mecatatkan 21 gol dan 10 assist dari 29 penampilan di La Liga. Neymar juga sudah menciptakan 86 peluang untuk Barcelona di kotak penalti.

Sementara itu, Barcelona juga memang tengah dalam tekanan setelah hanya mampu mengantongi satu poin dari empat laga terakhir di pentas La Liga.

Hasil ini membuat posisi Blaugrana kini gampang disalip oleh dua pesaing terdekatnya, Atletico Madrid dan Real Madrid yang kini hanya berjarak satu poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Neymar