Sukses

Barcelona Pamer Miniatur Markas Baru, Intip Kemegahannya

Renovasi markas Barcelona, Camp Nou bakal dikerjakan oleh perusahaan Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona berencana merenovasi markasnya Nou Camp mulai tahun depan. Pelatih Barcelona, Jose Maria Bartomeu memimpin acara peluncuran proyek yang akan digarap oleh perusahaan Jepang itu.

Bartomeu tidak sendiri. Dia ditemani oleh pemain-pemain Barcelona serta pelatih Barcelona,Luis Enrique. Peluncuran ditandai dengan menekan bola kayu berwarna coklat secara bersama-sama.

 

Baca Juga

  • Ditaksir MU, Fans Rela Barcelona Jual Neymar
  • 6 Fakta Kemenangan Telak Barcelona: Suarez Samai Ronaldo
  • Suarez Kunci Kebangkitan Barcelona

"Klub seperti yang kami miliki perlu stadion terbaik, kami semua menang dengan kehadiran Nou Camp baru," kata Bartomeu dalam sambutannya, Jumat (22/4/2016).

(ki-ka) Lionel Messi, Andres Iniesta, Direktur Jordi Moix, Luis Enrique, Josep Maria Bartomeu, Sergio Busquets, dan Mascherano secara bersama menekan bola saat presentasi maket proyek pemugaran Stadion Camp Nou (21/4). (REUTERS/Albert Gea)

Seperti dilansir Dailyamail.co.uk, proyek ini bakal digarap mulai tahun depan. Renovasi mencakup kapasitas stadion dari 99 ribu ke 105 penonton. Perbaikan juga dilakukan terhadap bagian atap. 

Recananya, Camp Nou akan memiliki atap megah. Sebab saat ini bagian Camp Nou yang ditutupi atap hanyalah bagian tribun VIP. Sedangkan untuk posisi tempat duduknya, bakal dibuat lebih curam. Namun pihak kontraktor tetap mengedepankan unsur keselamatan penontonnya

Media-media di Spanyol juga menyebut biaya yang harus dikeluarkan Barcelona untuk merenovasi Camp Nou bisa mencapai 420 hingga 600 juta euro (Rp 6 triliun sampai Rp 8,6 triliun).

Seperti apa kemegahan Camp Nou baru, lihat beberapa foto miniaturnya di bawah ini:

(ki-ka) Jordi Moix, arsitek Takeyuki Katsuya, Nikken Sekkei Presiden Tadao Kamei, Josep Maria Bartomeu, arsitek Joan Pascual dan Ramon Audio berpose di dekat Maket proyek pemugaran Stadion Camp Nou , Barcelona, Spanyol (21/4). (REUTERS/Albert Gea)

 

Maket proyek pemugaran Stadion Camp Nou di tampilkan saat presentasi di Barcelona, Spanyol (21/4). Barcelona mengumumkan Stadion Camp Nou akan direnovasi dan dijadwalkan proyek akan dimulai pada musim 2017-18 hingga musim 2021-22. (REUTERS/Albert Gea)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.