Sukses

Di MU, Mourinho Bakal Andalkan Bintang Muda Ini

Jose Mourinho memang sudah lama mengagumi talenta Marcus Rashford.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho sudah memiliki rencana khusus jika dirinya jadi diangkat sebagai pelatih Manchester United (MU). Dia menginginkan penyerang muda MU, Marcus Rasford, jadi salah satu andalannya di lini depan.

Musim ini, performa Rashford memang tengah menjulang bersama MU. Dalam delapan laga Liga Primer Inggris, pemain berusia 18 tahun itu telah mengoleksi empat gol.

Baca Juga

  • Ditaksir MU, Fans Rela Barcelona Jual Neymar
  • Sesumbar Van Gaal: MU Lebih Baik Ketimbang Tahun Lalu
  • Jadwal Lengkap Aksi Rossi Cs di MotoGP Spanyol

Namanya bahkan mulai masuk dalam bidikan pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson. Tidak sedikit juga yang mengusulkan agar Rashford dibawa Hodgson ke Piala Eropa 2016.

Mourinho sendiri sudah lama dikabarkan sebagai salah satu penggagum Rashford. Beberapa kali mantan pelatih Chelsea itu tanpa sungkan memuji Rashford.

Belakangan, nama Mourinho memang terus digosipkan bakal menangani MU mulai musim depan. Mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan ini diplot untuk menggantikan Louis Van Gaal.

Bahkan, Mourinho dikabarkan sudah beberapa kali bertemu dengan petinggi teras MU. Hanya memang, kabarnya masih ada beberapa sosok penting MU yang disebut-sebut kurang sreg dengan pengangkatan Mourinho. Di antaranya mantan pelatih Alex Ferguson dan legenda MU, Bobby Charlton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diragukan Ferguson-Charlton

Ferguson dan Charlton dikabarkan meragukan kesungguhan Mourinho dalam mengorbitkan pemain-pemain muda MU. Maklum, di klub-klub sebelumnya, Mourinho dikenal sebagai pelatih yang konservatif, lebih percaya kepada pemain yang sudah matang.

Padahal, MU sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu tim yang peduli dengan pemain muda mereka. Termasuk musik ini di era Van Gaal. Pemain-pemain muda seperti Jesse Lingard, Cameron Borthwick-Jackson, Timothy Fosu-Mensah dan Rashford, tentu saja, bergantian mendapat kesempatan bermain.

Mungkin fakta inilah yang membuat Mourinho "berjanji" bakal memberi tempat khusus untuk pemain muda. Hitung-hitung untuk meyakinkan Ferguson dan Charlton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris