Sukses

Mesut Ozil, Pelayan Terbaik Lapangan Hijau

Ozil hanya terpaut dua assist dari rekor milik Thierry Henry di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, percaya dia salah satu pencetak assist terbaik di dunia. Akan tetapi, pemain internasional Jerman ini mengaku tidak terlalu menaruh perhatian terhadap statistiknya bersama The Gunners.

Sejauh musim ini, Ozil telah membuat 18 assist, sementara Liga Inggris menyisakan empat pertandingan lagi. Sebagai seorang 'pelayan' di lapangan hijau, Ozil berpotensi memecahkan rekor Thierry Henry yang mencetak 20 asisst dalam satu musim kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga

  • Raih Trofi Terbesar di Dunia, Tim Ini Malah Bingung
  • Sebelum ke MU, Rashford Cetak 12 Gol dalam Satu Laga
  • Ramos Akui Pertimbangkan Tawaran Gabung MU

"Sejujurnya saya tidak menaruh banyak perhatian pada statistic. Anda menyadari beberapa hal, seperti ketika dekat untuk memecahkan rekor, tapi saya tidak bermain untuk memecahkan rekor," kata Ozil, seperti dilansir situs resmi Arsenal.

"Saya tahu apa yang bisa saya lakukan dan saya tahu bahwa saya salah satu yang terbaik di dunia dalam membuat assist. Tapi, yang berarti segalanya bagi saya hanya gelar juara," ucapnya.

Mantan pemain Real Madrid ini juga menyatakan, bila dia menjalani musim yang hebat tapi tidak memenangkan apa-apa, itu tidak ada artinya. Oleh karena itu, di sisa empat pertandingan Liga Inggris dia ingin sekuat tenaga mempersembahkan gelar bagi Arsenal.   

"Saya hanya mencoba menyadari potensi saya di setiap pertandingan. Tentu saja kadang-kadang itu tidak terjadi, tapi secara umum, musim ini saya sudah melakukannya," tutur Ozil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini