Sukses

Kata Rossi Bila Marquez Gantikan Lorenzo di Yamaha

Muncul sejumlah nama, termasuk Marquez untuk menjadi rekan setim Rossi di Yamaha musim depan.

Liputan6.com, Roma - Jorge Lorenzo telah memutuskan pindah ke Ducati Corse pada MotoGP tahun depan. Spekulasi pun kemudian bermunculan mengenai siapa yang akan menjadi rekan setim Valentino Rossi di Movistar Yamaha untuk MotoGP 2017.

Sejumlah nama mulai dikaitkan untuk bergabung dengan Movistar Yamaha. Selain pembalap Suzuki, Maverick Vinales, nama rider Repsol Honda, Marc Marquez kini malah muncul sebagai calon pengganti Lorenzo.

Baca Juga

  • Suarez Berurai Air Mata Jenguk Bocah Berpenyakit Langka
  • Ramos Akui Pertimbangkan Tawaran Gabung MU
  • Senang Barcelona Terpuruk, Ramos Peringatkan Pique

Bukan rahasia lagi bila hubungan Rossi dan Marquez tidak akur, terutama usai insiden di Sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia tahun lalu. Meski Marquez mengidolakannya, Rossi tidak mau lagi menganggap pembalap berjuluk The Baby Alien itu sebagai teman.

Kontrak Marquez dengan Honda sendiri juga bakal habis pada akhir tahun 2016. Rossi sendiri mengakui akan sangat sulit bila memiliki tandem seperti Marquez di Yamaha.

"Akan sangat menarik bertandem dengan Marc (Marquez), dan jelas itu bakal sangat sulit memiliki rekan setim seperti dia," ujar Rossi, seperti dilansir Motorsport.

"Berduet dengan Jorge (Lorenzo) saja sudah cukup berat. Namun, saya tidak peduli siapa tandem saya, karena saya tidak punya andil dalam pemilihan pembalap kedua di Yamaha," kata pembalap asal Italia ini.

Sementara itu, Marquez sendiri menepis rumor ketertarikan hijrah ke Yamaha tahun depan. Sebelumnya, Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, juga membantah ada hasrat mendatangkan Marquez ke tim Movistar Yamaha.

"Saya hanya pernah dikontak Ducati. Yamaha sempat mendekati saya pada masa silam, namun sekarang tidak. Lin sudah mengatakan itu mustahil," tutur Marquez.

"Saya juga telah memulai pembicaraan dengan Honda, mereka prioritas saya. Mereka (Honda) yang memberi saya kesempatan ke MotoGP, tak logis bila pindah," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini