Sukses

Unggul Lebih Dulu, Liverpool Diimbangi Newcastle

Newcastle United memaksa Liverpool hanya meraih satu poin.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dipaksa bermain imbang oleh Newcastle United di pekan ke 35 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (23/4/2016). The Reds unggul 2-0 lebih dulu sebelum disamakan 2-2 oleh The Magpies -julukan Newcastle.

Partai ini spesial bagi Manajer Newcastle, Rafael Benitez. Ya, Benitez adalah manajer Liverpool saat The Reds menjuarai Liga Champions mmusim 2005.

Untuk menyambut Benitez, suporter Liverpool pun mengumandangkan lagu khas mereka, You'll Never Walk Alone sebelum pertandingan dimulai.

Baca Juga

  • Raih Pole Position, Ini Prediksi Rossi di MotoGP Jerez
  • Kualifikasi MotoGP Jerez: Rossi Pole Position
  • Libas Stoke City, ManCity Geser Arsenal

The Reds unggul cepat saat pertandingan baru berumur satu menit. Daniel Sturridge mengecoh dua pemain Newcastle sebelum menceploskan bola ke gawang Newcastle dengan tendangan kaki kirinya.

Pasukan Jurgen Klopp lalu menambah keunggulan saat tembakan Adam Lallana tak mampu ditahan kiper Newcastle, Karl Darlow di menit 30. Alhasil, Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Newcastle yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi menyentak Liverpool begitu babak kedua dimulai. Hasilnya, The Magpies memperkecil keunggulan ketika Papis Cisse menyundul bola umpan Vurnon Anita.

Gol ini membangkitkan semangat Newcastle. Pada menit 54, peluang emas mereka dapatkan lewat Sissoko. Sayang, tembakannya masih terlalu pelan, sehingga bisa ditahan Mignolet.

Usaha Newcastle menyamakan kedudukan di menit 66. Tembakan Jack Colback yang sempat membentur bek Liverpool, Dejan Lovren bersarang di gawang Mignolet. Papan skor pun menunjukan angka 2-2.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tak berubah. Kedua tim pun hanya mendapatkan satu poin di laga ini.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet; Alberto Moreno, Lovren, Randall (Coutinho 71'), Toure; Stewart, Allen (Leiva 72'), Milner, Lallana (Ojo 83'), Firmino, Sturridge.

Newcastle United: Darlow; Anita, Mbemba, Lascelles, Dummet; Townsend, Tiote (Shelvey 83'), Colback, Sissoko; Perez (Wijnaldum 46'), Cisse (Mitrovic 75').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini