Sukses

Lorenzo Bergabung, Ducati Bantah Bakal Cuci Gudang Tim Mekanik

Tim Ducati siap menyambut kedatangan Jorge Lorenzo musim depan.

Liputan6.com, Maine - Tim Ducati siap menyambut kedatangan Jorge Lorenzo musim depan. Namun pabrikan asal Italia itu membantah akan melakukan perombakan besar dalam tim mekaniknya.

Pengumuman resmi Lorenzo bergabung dengan Ducati sudah tersebar sejak bulan lalu. Ia mendapat kontrak dengan durasi dua tahun.

Baca Juga

  • Iannone: Saya dan Lorenzo Pasangan Sempurna di Ducati
  • Jika Gagal di Ducati, Yamaha Siap Tampung Lorenzo Lagi
  • Ditanya Soal SMS Donasi, Rio Haryanto: Saya Tidak Tahu Jumlahnya


Ducati berharap pembalap asal Spanyol itu bisa memberikan gelar juara. Apalagi selama membela Yamaha, Lorenzo telah tiga kali menguasai MotoGP.

"Lorenzo punya karakter spesial dan saya sudah mengetahuinya karena pernah bekerja dengannya dalam waktu yang lama. Saya pikir motor Ducati sekarang bisa memberinya semua yang dibutuhkan agar menjadi yang tercepat," ujar Manajer Umum Ducati, Luigi Dall'lgna seperti dilansir Eurosport.

"Kami akan menyiapkan motor untuk Lorenzo secepatnya. Tentu dia tidak akan bermasalah dengan proses adaptasi karena Lorenzo pembalap jenius," katanya menambahkan.

Menariknya, manajer yang pernah bekerja dengan Lorenzo di kelas 125 cc dan 250 cc itu tidak ingin melakukan revolusi dalam timnya. Meski ia tahu Lorenzo bakal mengajak beberapa mekanik ke Ducati.

"Kami ingin membuatnya nyaman bergabung ke Ducati. Namun di sisi lain kami juga masih punya orang-orang yang telah mengenal tim ini dengan baik. Jadi saya ingin mempertahankan mekanik yang ada untuk membantu Lorenzo," ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.