Sukses

Ukir Sejarah Hebat, Vardy Rilis Autobiografi

Jamie Vardy adalah kunci sukses Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015/16.

Liputan6.com, Leicester - Tak pernah terlintas dalam benak Jamie Vardy bahwa suatu hari dirinya berkesempatan mengangkat trofi Liga Inggris. Faktanya, keajaiban terjadi dalam kariernya. Kisahnya pun akan dituangkan dalam  sebuah autobiografi.

Vardy adalah salah satu kunci sukses Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015/16. Tampil dalam 34 laga, pemain kelahiran 11 Januari 1987 itu mampu mengemas 22 gol dan delapan assist. Tentu saja, itu menjadi catatan hebat untuk ukuran seorang penyerang.

Baca Juga

  • Frustrasi Dukung Arsenal, Fans Ini Selingkuh Bela Leicester
  • Muenchen Urung ke Final, Janji 'Bunuh' Guardiola Dinanti
  • Real Madrid Vs ManCity: Los Galacticos 'Paksakan' Ronaldo

Bicara soal perjalanan karier, Vardy harus menemui banyak hambatan. Bahkan, dulu ia hanya menyandang status sebagai pemain amatir. Setelah dilepas Sheffield Wednesday di usia 16 tahun, Vardy memulai karier seniornya bersama Stocksbridge Park Steels.

Ia masuk tim inti sejak 2007 dan menghabiskan tiga musim sebelum bergabung dengan klub Liga Inggris Utara, Halifax Town, pada 2010. Mencetak 26 gol dalam musim perdananya, ia pun memenangi penghargaan Pemain Terbaik.

Lalu, ia bergabung dengan tim Conference Premier, Fleetwood Town, pada Agustus 2011 dengan biaya yang tak diungkap. Ia pun membantu Fleetwood memenangi gelar lewat sumbangan 31 gol. Setelah itu, Vardy pun memulai perjalanannya bersama Leicester sejak Mei 2012.

Setelah hanya mencetak lima gol dan empat assist dari 29 laga Divisi 2 Liga Inggris 2012/2013, Vardy mampu membuktikan kehebatannya dengan mengemas 16 gol dan 11 assist di semua kompetisi musim 2013/2014. Ia pun membantu Leicester memenangi gelar liga dan mendapatkan tiket promosi ke Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Vardy Meroket

Di musim 2014/15, Vardy tampak grogi karena harus bersaing dengan atmosfer baru di Liga Inggris. Mungkin itu yang membuat Vardy hanya mengemas lima gol dan 10 assist dari 36 laga. Macetnya keran gol Vardy pun membuat Leicester nyaris terdegradasi.

Namun, Vardy mampu membayarnya dengan aksi mengesankan di musim ini. Ia menjadi predator berbahaya di depan gawang lawan hingga membuahkan gelar Liga Inggris untuk Leicester. Tentu saja, kisah perjalanan karier Vardy sangat menarik dicermati.

"Saya menantikan saat di mana saya bisa menyebarkan semua kisah saya dan apa yang saya harapkan bisa menjadi cerita menghibur sekaligus mengispirasi," ucap Vardy seperti dilansir Daily Mail.

Rencananya, autobiografi Vardy akan diterbitkan penerbit Penguin. Mereka adalah penerbit yang juga menangani autobiografi mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard. Autobiografi Vardy direncanakan akan dirilis 20 Oktober 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.