Sukses

Madrid Lolos ke Final Liga Champions, Ini Kata Zidane

Real Madrid berhasil lolos ke final Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kembali akan berhadapan dengan Atletico Madrid di final Liga Champions 2016. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, menganggap pasukannya layak melangkah hingga partai puncak.

Madrid lolos setelah menyingkirkan Manchester City dengan agregat 1-0. Di laga pertama babal semifinal kedua tim bermain imbang 0-0. Namun Madrid berhasil bangkit dan mengalahkan The Citizens 1-0 di laga kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis dinihari (5/5/2016). 

 

Baca Juga

  • Babak I, Real Madrid Unggul Tipis atas City
  • Tekuk City, Madrid Tantang Atletico di Final Liga Champions

Cristiano Ronaldo yang absen di laga pertama kembali tampil dalam duel ini. Namun pemain asal Portugal itu gagal mencetak gol. Satu-satunya gol Madrid lahir dari bunuh diri bek City, Fernando.

"Cristiano Ronaldo bermain seperti biasa, namun semuanya bekerja keras dan itu sebabnya kami bisa ke final. Saya senang atas apa yang sudah terjadi. Final nanti bakal jadi even sempurna, tapi sekarang kami ingin menikmati (kemenangan) ini, ini hari yang penting," kata Zidane dilansir UEFA.

Tidak mudah bagi Madrid menyingkirkan City di semifinal. Sebab, meski mendominasi jalannya pertandingan, Los Blancos hanya mampu menyarangkan satu gol saja. "Kami menderita dan kami sadar akan mendapatkannya. Pada akhirnya kami berhasil dan kami sangat senang," katanya. 

"Pemain layak mendapatkannya. Fans bersama pemain sepanjang laga memang selalu membantu."

Bertanding di depan publik sendiri, Madrid memang tampil mendominasi sejak babak pertama. Namun Madrid baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-20 lewat aksi pemain Wales, Gareth Bale. Namun nama mantan pemain Tottenham Hotrspur itu tidak tercatat di papan skor.
(Baca beritanya : Tekuk City, Madrid Tantang Atletico di Final Liga Champions)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini