Sukses

Madrid ke Final Liga Champions, Ronaldo Lelah Tapi Senang

Real Madrid berhasil lolos ke final Liga Champions usai mengalahkan Manchester City.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo tampil sejak menit pertama saat Real Madrid bertemu Manchester City pada laga kedua semifinal Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016). Meski sempat menciptakan sejumlah peluang emas, CR7 gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Sebelumnya Ronaldo tidak bisa tampil pada laga pertama melawan City di Etihad, pekan lalu. Pemain asal Portugal itu terpaksa menepi karena menderita cedera hamstring usai tampil di La Liga.

 

Baca Juga

  • Babak I, Real Madrid Unggul Tipis atas City
  • Tekuk City, Madrid Tantang Atletico di Final Liga Champions
  • Dokter Portugal: Ronaldo Sebaiknya Jangan Tampil Lawan City

 

Menghadapi City di Bernabeu, Ronaldo beberapa kali menebar ancaman ke gawang Joe Hart. Salah satunya terjadi pada menit ke-54 saat Madrid sudah unggul 1-0 atas City.  Menyambut umpan lambung Gareth Bale. Sayang tandukan CR7 masih jatuh di pelukan penjaga gawang, Joe Hart.

Cristiano Ronaldo tengah melancarkan serangan udara ke gawang Manchester City (Reuters)

Cristiano Ronaldo kembali menebar teror dua menit kemudian. Kali ini lewat sepakan mendarat ke tiang jauh City. Namun lagi-lagi, Joe Hart dengan sigap berhasil mengamankan gawangnya.

"Kami semua senang karena berhasil melaju ke final dan ini spesial. 1-0 itu hasil yang sangat tipis, tapi kami memang lebih baik," kata Ronaldo seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo terperangkap off side di depan gawang Manchester City (Reuters)

"Saya tidak bermain selama 15 hari, tapi orang-orang lupa saya cepat pulih. Saya lelah, tapi saya sangat senang," kata mantan pemain Manchester United itu terkait performanya melawan City.

Ronaldo memang sempat diragukan tampil melawan City di laga kedua. Sebab cedera otot yang dialaminya ditengarai bakal memburuk bila dipaksakan tampil dalam laga ini. Namun berbagai upaya terus dilakukan oleh tim medis Madrid untuk mempercepat pemulihan Ronaldo. Salah satu teknik yang digunakan adalah terapi sel induk seperti yang pernah ditempuh oleh petenis, Rafael Nadal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini