Sukses

Wenger Sebut Prestasi Leicester Lebihi 'The Invicibles' Arsenal

Arsene Wenger memuji kinerja Leicester City.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger memuji kinerja Leicester City yang menjadi juara Liga Inggris musim ini. Bahkan secara tidak langsung manajer asal Prancis itu menyebut prestasi The Foxes melebihi Arsenal saat menjadi 'The Invicibles'.

Ya, pada musim 2003/04, The Gunners membuat prestasi fenomenal. Mereka sukses menjadi juara Liga Inggris tanpa terkalahkan.

Baca Juga

  • Pasta, Kunci Sukses Ranieri Bawa Leicester Juara
  • Terungkap, Juventus Tolak Tawaran Menggiurkan City untuk Pogba
  • Leicester Juara Jadi Alasan Suzuki Tahan Vinales


Namun pada musim ini, Leicester membuat kejutan lain. Bermaterikan pemain tidak terlalu istimewa, mereka justru menjadi juara meski musim ini masih menyisakan dua laga.

"Leicester juara adalah hal yang paling tidak terduga dan prestasi terbesar sejak saya hadir di sini. Apalagi mereka menang hanya bermodal semangat tim dan hanya menelan tiga kekalahan," ujar Wenger seperti dilansir laman resmi klub.

"Penguasaan bola dan umpan mereka bukan yang terbaik, namun mereka tangguh di pertahanan dan serangan balik. Apakah ini akan menjadi tren? Saya tidak tahu."

Dua dari tiga kekalahan yang ditelan Leicester musim ini berasal dari Arsenal. Sayangnya, The Gunners gagal bersaing hingga akhir musim.

"Tentu saja kami menyesal tidak menjadi juara. Kami terlalu sering kehilangan poin melawan klub di luar empat besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini