Sukses

Tekuk Norwich, MU Tempel Ketat City

MU menang tipis atas Norwich berkat gol Juan Mata.

Liputan6.com, Norwich - Manchester United berhasil mencuri poin di kandang Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-37 di Carrow Road, Sabtu malam WIB (7/5/2016). Juan Mata tampil menjadi pahlawan kemenangan MU dengan mencetak satu-satunya gol dalam laga ini.

Dengan kemenangan ini MU kembali menempel ketat Manchester City di klasemen sementara. Setan Merah yang kini mengumpulkan 63 poin, hanya terpaut satu angka dengan City.
 

Baca Juga

  • Pedrosa Sepakat Hengkang ke Yamaha?
  • Leicester Juara, Ranieri Ancam Pemainnya
  • PBFC Tahan Persib Tanpa Gol

MU begitu mendominasi permainan. Beberapa kali upaya Depay dan Martial sempat mengancam gawang Norwich.

Tim tuan rumah sebetulnya juga mampu merepotkan lini belakang MU. Smalling dan Carrick harus bekerja cukup keras menghalau tekanan penyerang Norwich.

Peluang terbaik MU diperoleh MU menit 30. Berawal dari tendangan penjuru, bola lambung gagal diselesaikan dengan baik oleh Smalling yang sebenarnya berdiri bebas di depan gawang. Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Kendali permainan di babak ini masih dipegang MU. Tapi, hingga 10 menit pertandingan berjalan, lini belakang Norwich masih sulit ditembus.

Peluang justru didapat Norwich menit 65. Sayang, tendangan O'Neil masih melambung di atas mistar gawang Ruddy.

Tiga menit kemudian peluang kedua diperoleh pemain pengganti Mbokani. Lewat serangan balik umpan jauh gagal diselesaikan dengan baik.

Usaha keras MU akhirnya membuahkan hasil menit 72. Rooney yang lolos dari kawalan memberikan umpan kepada Mata, dan menyelesaikannya dengan tendangan terarah.

Ketinggalan satu gol, Norwich berupaya lebih keras menembus lini pertahanan MU. Sementara MU memilih bertahan untuk mengamankan kemenangan.

Susunan pemain:

Norwich City: J. Ruddy, Martin Olsson, S. Bassong, R. Martin, Ivo Pinto, G. O'Neil,    W. Hoolahan, J. Howson, R. Brady (Mbokani), N. Redmond, C. Jerome

MU: De Gea, Darmian (Borthwick-Jackson), Rojo, Smalling, Carrick, Valencia, Mata, Lingard, Rooney, M. Depay, A. Martial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.