Sukses

Demi Liga Champions, MU Siap Dukung Arsenal

Manchester United hanya terpaut satu poin dari Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bertekad mengamankan tiket Liga Champions 2016/2017 dengan finis di urutan keempat klasemen Liga Inggris 2015/2016. Karenanya, Louis van Gaal pun mendukung Arsenal untuk membungkam Manchester City.

Dua jatah tiket Liga Champions musim depan untuk jatah Liga Inggris sudah diamankan dua tim. Mereka adalah Leicester City dan Tottenham Hotspur. Dua tiket tersisa masih diperebutkan setidaknya tiga tim. Mereka adalah Arsenal, ManCity, dan MU.

Baca Juga

  • Pellegrini Sakit Hati City Rekrut Guardiola
  • Ke Final Liga Champions, Atletico Tetap Fokus La Liga
  • Pemain Kamerun Meninggal Diduga Serangan Jantung



Ketiga tim sama-sama masih memiliki peluang besar. Kans MU pun ikut terbuka setelah menaklukkan Norwich City 1-0 di Carrow Road, Sabtu (8/5/2016). Pahlawan kemenangan mereka adalah Juan Mata. Ia sukses mengkonversi umpan Wayne Rooney menjadi gol di menit 72.

Berkat kemenangan itu, armada The Red Devils kini mendekati ManCity yang duduk di posisi keempat. Dengan koleksi 63 poin, MU kini hanya tertinggal satu angka dari The Cizitens. Dengan sisa dua pertandingan, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Kebetulan, ManCity akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (8/5/2016). Jadi, ada kemungkinan ManCity bakal kehilangan poin. Itu mengapa Van Gaal mendukung Arsenal untuk memenangi pertandingan. Kemenangan Arsenal akan menjadi keuntungan bagi MU.

"Itu akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua tim, khususnya buat ManCity. Apalagi, mereka baru saja disingkirkan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Tak mudah bagi ManCity untuk bangkit dari hasil itu," tutur Van Gaal seperti dikutip situs resmi MU.

Skenarionya, jika ManCity kalah, jarak dengan MU tetap satu poin. MU pun memiliki kesempatan untuk menyalip mereka saat melawan West Ham United di Boleyn Ground, Rabu (11/5/2016) dinihari.

MU memang masih diuntungkan karena memiliki dua pertandingan tersisa. Setelah menghadapi West Ham, MU akan menjamu AFC Bournemouth pada laga pamungkas di Old Trafford, Minggu (15/5/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Louis van Gaal

Video Terkini