Sukses

Putri Jakarta Pertamina Energi Padamkan Jakarta Elektrik PLN

Tim putri Jakarta Pertamina mengalahkan Jakarta Elektrik PLN pada laga terakhir final four kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2016.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim putri Jakarta Elektrik PLN gagal menyapu bersih kemenangan pada putaran kedua final four kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2016 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Di pertandingan terakhir, Minggu (8/5/2016), tim asuhan Tien Mei ini kalah dari Jakarta Pertamina Energi dengan skor 0-3 (20-25, 22-25, 20-25).

Baca Juga

  • Lorenzo Bersyukur Marquez dan Dovizioso Terjatuh
  • Gara-gara Flare, Arema Kena Denda Rp 10 juta
  • Madrid ke Final, Zidane Resah Soal Masa Depannya

Pertandingan ini bisa dibilang pemanasan bagi kedua tim sebelum kembali berhadapan di final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 15 Mei nanti. Meski kalah, hal itu tidak memengaruhi posisi Jakarta Elektrik sebagai pemuncak klasemen dengan poin 14. Mereka tampil sebagai juara dan berhak atas hadiah uang sebesar Rp 40 juta.

Sementara Jakarta Pertamina menempati peringkat 12 klasemen dengan poin 12. Selanjutnya Gresik Petrokimia dengan nilai 7 dan terakhir Jakarta PGN Popsivo Polwan yang mengantongi poin 3.

Asisten Pelatih Jakarta Elektrik PLN Alex Bonapea mengatakan pertandingan hari ini tidak sesuai harapan. "Ini semata-mata faktor kelelahan dan tidak ada maksud menyembunyikan performa dan baru dikeluarkan saat grand final," tuturnya kepada wartawan usai pertandingan.

Sebaliknya, Pelatih Jakarta Pertamina Energi Risco Herlambang meminta pada Tri Retno Mutiara cs untuk bermain biasa. "Saya suruh tidak perlu ngotot mainnya, main normal saja, dan alhamdulillah kalau dikasih menang," ucapnya.

Di bagian putra, tim putra Jakarta BNI Taplus keluar sebagai juara final four. Aji Maulana cs mengantongi poin 14 setelah pada pertandingan terakhir mengalakan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 3-0 (25-22, 25-21, 25-22). Dengan demikian, Jakarta BNI berhak atas hadiah Rp 40 juta. Pada partai final, Jakarta BNI Taplus menghadapi Surabaya Samator.

Berikut klasemen akhir final four Pertamina Proliga 2016

Tim putri:

1. Jakarta Elektrik PLN 14 poin
2. Jakarta Pertamina Energi 12 poin
3. Gresik Petrokimia 7 poin
4. Jakarta Popsivo PGN

Tim putra:

1. Jakarta BNI Taplus 14 poin
2. Surabaya Samator 14 poin
3. Jakarta Pertamina Energi 7 poin
4. Palembang Bank Sumsel Babel 3 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.