Sukses

Eks Pelatih Persipura Jadi Direktur Teknik MU

Proses negosiasi Lessa dilalukan sesaat setelah dia hengkang dari Persipura

Liputan6.com, Jakarta Madura United akan menjadi kekuatan baru di kompetisi sepak bola musim ini, termasuk di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. MU tak hanya punya deretan pemain berpengalaman, tapi juga merekrut tim pelatih yang mumpuni.

Nama-nama beken, seperti Fabiano Beltrame, Toni Mossi, hingga Bayu Gatra, tampil membela MU musim ini. Mereka mendapat gemblengan dari pelatih asal Brasil Mário Gomes de Olivera.

 

Baca Juga

  • Insiden Suar, Persija Akui Belum Dapat Surat Panggilan
  • Roma Tidak akan Jual Pemain Keturunan Indonesia
  • OCA Puji Desain Venue Equestrian Asian Games 2018


Dan, belakangan eks-pelatih Persipura Jayapura Oswaldo Lessa mengkonfirmasi kedatangannya ke tim leburan Persipasi Bandung Raya (PBR) itu. Lessa datang setelah MU bermain di dua pekan pertama liga.

"Ya betul, saya ke Madura jadi direktur teknik. Mungkin besok berangkat ke sana," kata Lessa kepada Liputan6.com, Senin (9/5/2016) malam.

Proses negosiasi Lessa dengan tim berjuluk Sape Kerap dilalukan sesaat setelah dia hengkang dari Persipura akhir Maret lalu. Kali ini, Lessa tak membawa dua asistennya Claudio de Jesus serta Lidio yang masih berada di Brasil.

Pengalamannya sebagai pelatih fisik dan taktik, membuat Lessa juga harus merangkap beberapa jabatan. Selain direktur teknik, ia akan menjabat asisten pelatih serta konsultan fisik.

"Mungkin saya bisa bantu Madura juara musim ini," kata Lessa.

Madura United akan bertandang ke markas Sriwijaya FC pada 15 Mei 2016. Hingga pekan kedua liga, Fabiano dan kawan-kawan masih berada di dalam posisi tiga besar klasemen dengan sekali kemenangan dan satu kali hasil imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini