Sukses

Diam-diam, Suarez Idolakan Striker Pengkhianat MU

Luis Suarez sebenarnya sempat takut bermain di Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez buka suara soal pemain yang membuatnya mencoba peruntungan di Liga Premier Inggris bersama Liverpool. Suarez rupanya mengidolakan striker asal Argentina, Carlos Tevez.

Pada 2011, Suarez memutuskan untuk meninggalkan Ajax Amsterdam dan bergabung dengan Liverpool. Awalnya, striker Timnas Uruguay itu tidak percaya diri bermain di Liga Premier Inggris.

Baca Juga

  • Cerita Ganjil di Balik Pemain Kamerun yang Tewas di Lapangan
  • Pemain Ini Cuma Ingin Dapat Parkir dan Pelesir ke Disney Land
  • Greg Nwokolo Merapat ke PBFC

Sebab, dia tidak memiliki postur yang ideal untuk seorang striker di Liga Premeir Inggris, tingginya hanya 182 cm. Namun setelah memperhatikan Tevez yang bermain di Liga Premeir Inggris bersama tiga tim, West Ham United, Manchester United, dan Manchester City, mental Suarez muncul.

"Ketika saya bermain di Ajax Amsterdam, Carlos Tevez mengilhami saya untuk mencoba bermain di Liga Premier Inggris," kata Suarez, seperti dikutip dari ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Inspirator

"Saya terus mengawasinya, kemudian saya berpikir: 'Bila Tevez bisa melakukannya, kenapa saya tidak bisa?' Dia lebih pendek dari pemain bertahan lawan, bahkan dari saya," ujarnya.

Carlos Tevez (AFP PHOTO/ANDREW YATES)

Meski Tevez menjadi sosok yang menginspirasinya, Suarez tak mau mengikuti jejak mantan striker Juventus tersebut. Tevez dicap sebagai pemain pengkhianat MU setelah memilih bergabung dengan Manchester City pada 2009.

Sementara Suarez memilih menghabiskan kariernya di Liga Premier Inggris bersama Liverpool pada 2011 hingga 2014. Empar musim bersama Liverpool, striker berusia 29 tahun itu mencetak 82 gol dari 133 penampilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Carlos Tevez

Video Terkini