Sukses

Marquez Yakin Honda Bakal Pertahankan Pedrosa

Rumor kepindahan Dani Pedrosa ke Yamaha Movistar semakin menguat.

Liputan6.com, Maine - Rumor kepindahan Dani Pedrosa ke Yamaha Movistar semakin menguat membuat Marc Marquez angkat bicara. Pembalap asal Spanyol itu tidak percaya Repsol Honda akan melepas Pedrosa begitu saja.

Saat ini Yamaha memang sedang mencari pendamping Rossi. Pasalnya, Jorge Lorenzo dipastikan hengkang ke Ducati mulai musim depan.

Baca Juga

  • Anna Stachurska, Karateka Cantik Istri Bintang Muenchen
  • Soal Gelar La Liga, Zidane: Apapun Bisa Terjadi dalam Sepak Bola
  • Busquets Minta Barcelona Fokus di Laga Pamungkas



Beberapa pembalap menjadi incaran Yamaha seperti Maverick Vinales, Alex Rins, Andrea Iannone dan Pedrosa sendiri. Namun Pedrosa menjadi kandidat kuat karena lebih berpengalaman ketimbang pembalap lain.

"Saya pikir Honda akan menahan Pedrosa karena dia kaya pengalaman dan cepat. Pedrosa menempati peringkat keempat dunia, jadi itu adalah bukti kalau dia hebat," kata Marquez seperti dilansir Speedweek.

"Selain itu dia juga rekan yang hebat dan membangun Honda dalam beberapa tahun terakhir. Jadi target Honda pasti ingin dia bertahan," ujar Marquez menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinyal Bertahan

Di sisi lain Marquez juga memberi sinyal bakal terus bertahan bersama Honda. Ia percaya pabrikan asal Jepang itu merupakan tim terbaik untuk mengembangkan kariernya.

"Saya pikir negosiasi berjalan dengan baik. Fokus saya sekarang hanya untuk membalap," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.