Sukses

Ancelotti Ultimatum Guardiola: Hati-hati Pemecatan

Carlo Ancelotti memberikan peringatan keras bagi Pep Guardiola.

Liputan6.com, Muenchen - Carlo Ancelotti memberikan peringatan keras bagi Pep Guardiola. Ia menyebut Guardiola bakal mendapat nasib buruk sebagai pelatih suatu saat nanti.

Selama ini Guardiola memang dikenal sebagai pelatih sukses. Ia selalu mendapat gelar bagi klubnya sehingga tidak pernah dipecat.

Baca Juga

  • Wenger Sewot Ditanya Kontrak Baru Bersama Arsenal
  • Rossi dan Lorenzo Kompak Sanjung Vinales
  • Tur Pramusim, Klopp Bakal 'Siksa' Pemain Liverpool

Namun musim depan, Guardiola bakal mendapat tantangan berat. Pasalnya, pria asal Spanyol itu akan menangani Manchester City yang kerap berganti manajer.

"Tidak ada manajer yang tidak pernah dipecat sepanjang kariernya. Alex Ferguson pernah, Marcelo Lippi pernah, Fabio Capello pernah, Jose Mourinho dan Rafael Benitez juga," ujar Ancelotti seperti dilansir Mirror.

"Hanya satu yang belum pernah dipecat yaitu Guardiola. Namun dia masih muda, dan suatu saat nanti pasti dia akan merasakannya," ujar Ancelotti menambahkan.

Pelatih asal Italia itu juga menyebut prestasi tak menjadi jaminan seseorang akan dipertahankan klubnya. Ia sendiri pernah berpengalaman dalam urusan itu.

"Di Chelsea saya memberikan double winner, tapi dipecat. Demikian juga di Madrid saya mendapat La Decima, tapi nasibnya sama juga. Jadi pemecatan bukan berdasar masalah pribadi, tapi bisnis," kata Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.