Sukses

7 Fakta Menarik Usai Barcelona Juara La Liga

Luis Suarez menjadi bintang Barca musim ini.

Liputan6.com, Granada - Barcelona menjadi juara Liga Spanyol 2015-16 setelah pada laga terakhir menang 3-0 atas Granada di Estadio Nuevo Los Carmames, Sabtu malam WIB (14/3/2016).

Hasil ini membuat Barca memuncaki klasemen akhir dengan poin 91 dari 38 pertandingan, tetap unggul satu angka dari Real Madrid yang di saat bersamaan menang 2-0 atas Deportivo La Coruna.

Luis Suarez menjadi bintang Barca di laga ini. Penyerang asal Uruguay itu melesakkan hattrick yang menentukan kemenangan timnya.

Berikut 7 fakta menarik usai Barcelona juara La Liga:

1. Suarez telah mencetak enam hattrick di La Liga musim ini.

2. Barcelona telah memenangi gelar La Liga ke-24 mereka. Enam di antaranya dimenangi dalam delapan tahun terakhir.

3. Suarez adalah pemain ketiga yang mencetak 40 gol dalam satu musim di La Liga, setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

4. Dani Alves membuat lebih banyak assist dari bek-bek lain di semua kompetisi.

5. Jordi Alba menyumbangkan enam assist di La Liga, mengalahkan catatan bek-bek lain.

6. Suarez telah mencetak 13 gol dalam lima penampilan liga terakhirnya, dan dia melakukannya hanya dengan 16 tembakan.

7. Barcelona telah memenangkan empat pertandingan liga terakhir tanpa kebobolan. Mereka juga mencetak rata-rata 5,25 gol per pertandingan.

Selebrasi striker Barcelona, Luis Suarez, usai membobol gawang Granada pada laga La Liga Spanyol. Barca juga mencatatkan diri sebagai tim paling produktif di La Liga dengan selisih gol +83 (112 memasukkan - 29 kemasukan). (AFP/Jorge Guerrero)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Terkini