Sukses

Video: Aksi Terbaru 'Messi Indonesia' Menuju Spanyol

Semakin bertambah usianya, semakin hebat pula kemampuan Tristan Alif Naufal.

Liputan6.com, Jakarta Nama Tristan Alif Naufal kembali diperbincangkan banyak pihak. Itu karena ia mendapat kesempatan untuk masuk salah satu klub ternama di Spanyol, Getafe. Ia berkesempatan tampil bersama Getafe U-13 dalam kompetisi Liga Spanyol.

Alif memang menjadi salah satu contoh bakat alami yang dimiliki sepak bola Indonesia. Sejak 2012, ia sudah menarik perhatian dengan kemampuannya memainkan si kulit bundar. Video aksinya saat itu pun menjadi viral di Youtube.

Baca Juga

  • PSSI Kembali Aktif, Tim Transisi Resmi Dibubarkan
  • Agen Jawab Rumor Kepindahan Ibrahimovic ke MU
  • Aksi 1000 Lilin Jakmania Antarkan Kepergian Fahreza

Saat ini, Alif kembali memiliki kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola internasional. Itu karena Alif mendapatkan tawaran dari Getafe. Itu mengapa Alif kembali menjalani latihan intensif sebelum bertolak ke Spanyol.

Meski begitu, saat ini Alif dan keluarganya tengah mendapat kesulitan terkait persoalan dana. Mereka harus membayar 175.000 euro atau setara Rp 2,5 miliar untuk program izin tinggal.

Liputan6.com mencoba menyambangi tempat latihan Alif dan rumahnya untuk mengetahui persoalan yang tengah mereka hadapi. Dalam video ini, Alif juga memperlihatkan kematangannya saat beraksi dengan bola. Berikut videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.