Sukses

Dovizioso Calon Kuat Pendamping Lorenzo di Ducati

Ducati akan segera mengumumkan perpanjangan kontrak Andrea Dovizioso.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki siapa yang bakal menjadi pendamping Jorge Lorenzo di Ducati kini mulai terkuat. Kabar terkini menyebut Andrea Dovizioso yang dipilih Ducati untuk tetap bersama Ducati.

Artinya, pembalap yang bakal hengkang adalah Andrea Iannone. Kepindahan Lorenzo ke Ducati akan membuat persaingan MotoGP semakin memanas di musim 2017.

Diyakini, persaingan tak akan kembali didominasi hanya Repsol Honda dan Movistar Yamaha. Ducati akan kembali muncul sebagai pesaing kuat.

Baca Juga

  • Jelang GP Monako, Rio Haryanto Evaluasi Mobil Manor
  • Menerka Calon Pelatih Timnas Indonesia
  • Video: Aksi Terbaru 'Messi Indonesia' Menuju Spanyol

Keputusan merekrut Lorenzo adalah bukti betapa besarnya keinginan Ducati kembali menjadi tim yang disegani. Maklum, gelar juara dunia MotoGP menjadi sesuatu yang sulit mereka dapatkan sejak ditinggal Casey Stoner.

Sejauh ini, Stoner menjadi pembalap terakhir yang mempersembahkan gelar juara dunia untuk Ducati di musim 2007. Sejak itu, Ducati hanya menjadi penghibur di antara dominasi Honda dan Yamaha. Tak heran jika mereka melakukan gebrakan dengan merekrut Lorenzo, pembalap yang sudah mengoleksi gelar juara dunia 2010, 2012, dan 2015.

Setelah merekrut Lorenzo, publik dibuat bertanya-tanya mengenai siapa sosok yang bakal dipilih Ducati untuk mendampinginya. Ternyata, Dovizioso yang akan dipercaya Ducati untuk menjadi rekan Lorenzo di MotoGP 2017.

Andrea Dovizioso, pembalap Ducati yang menjadi calon kuat pendamping Jorge Lorenzo.

Dibandingkan dengan Iannone, Dovizioso memang lebih unggul dalam hal pengalaman. Ia pun sudah bergabung dengan Ducati sejak 2013. Sejak itu, prestasi terbaiknya adalah finis di urutan ketiga klasemen pembalap MotoGP 2014.

Kemampuan Dovizioso pun terlihat jelas lebih hebat dari Iannone. Betul, saat ini ia memang tertimpa masalah hingga membuatnya gagal finis di tiga seri terakhir. Namun, hal itu tak mengurangi kepercayaan Ducati untuk memilihnya sebagai pendamping Lorenzo.

Belum diketahui kapan Ducati akan mengumumkan perpanjangan kontrak pembalap berusia 30 tahun itu. Namun, terbuka kemungkinan pengumuman itu akan muncul dalam waktu dekat. Pabrikan motor asal Italia itu akan terpancing dengan keputusan Honda yang mengumumkan perpanjangan kontrak Dani Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini