Sukses

Higuain Lebih Hebat dari Suarez

Higuain sukses mematahkan rekor Gunnar Nordahl yang mencetak 35 gol pada 1950 di Serie A.

Liputan6.com, Napoli - Mantan striker Timnas Italia, Luca Toni, menilai penyerang Napoli Gonzalo Higuain lebih hebat dari bomber Barcelona, Luis Suarez. Di mata Toni, Higuain bermain sempurna musim ini.

Baca Juga

  • Video: Aksi Terbaru 'Messi Indonesia' Menuju Spanyol
  • Tolak Tandem dengan Rossi, Pedrosa Resmi di Honda Hingga 2018
  • Agen Jawab Rumor Kepindahan Ibrahimovic ke MU

Higuain melesakkan hattrick saat Napoli menang 4-0 atas Frosinone, akhir pekan lalu. Tambahan tiga gol itu membuat koleksi gol Higuain musim ini menjadi 36.

Ini adalah rekor di Liga Italia. Pemain asal Argentina itu sukses mematahkan rekor Gunnar Nordahl yang mencetak 35 gol pada 1950. Berkat kesuksesannya itu, Higuain menjadi runner up Sepatu Emas Eropa di belakang Suarez.

Meski demikian, Toni menilai Higuain sebenarnya lebih hebat dari penyerang asal Uruguay itu. "Saya pikir Higuain telah melakukan pekerjaan yang fantastis musim ini," kata Toni kepada Tiki Taka.

"Dia telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Dan perlu dingat, ia bahkan tidak memainkan semua pertandingan. Higuain dari planet lain. Bagi saya, dia lebih kuat dari Suarez," Toni menambahkan.

Higuain melesakkan 36 gol dalam 35 pertandingan Serie A. Sementara Suarez mencetak 40 gol dalam 35 pertandingan La Liga.
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain dinilai lebioh hebat dari Luis Suarez (REUTERS/Ciro De Luca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.