Sukses

Menang 3-1, MU Gagal Lolos ke Liga Champions

Kemenangan ini tak mengubah posisi MU di klasemen. Wayne Rooney dan kawan-kawan finis di peringkat lima klasemen dengan 66 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berhasil mengalahkan tamunya AFC Bournemouth pada laga terakhir Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (18/5/2016) dinihari WIB. Setan Merah menang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini tak mengubah posisi MU di klasemen. Wayne Rooney dan kawan-kawan finis di peringkat lima klasemen dengan 66 poin. Jumlah ini sama dengan yang dimiliki Manchester City di posisi empat.

Namun, pasukan Louis van Gaal kalah selisih gol. MU pun harus menerima kenyataan hanya mampu lolos ke Liga Europa musim depan.

Baca Juga

  • Video: Aksi Terbaru 'Messi Indonesia' Menuju Spanyol
  • Tolak Tandem dengan Rossi, Pedrosa Resmi di Honda Hingga 2018
  • Agen Jawab Rumor Kepindahan Ibrahimovic ke MU

Menghadapi Bournemouth, MU membuka keunggulan melalui Rooney pada menit 43. Diawali dari tusukan Anthony Martial di sisi kiri, Rooney sukses melepaskan tembakan ke gawang tim tamu. Skor 1-0 untuk MU.

Marcus Rashford menambah keunggulan Setan Merah pada menit 74. Rooney dengan cerdik melepaskan umpan lambung ke kotak penalti yang dikejar Antonio Valencia.

Pemain asal Kolombia itu kemudian meneruskan bola ke Rashford. Tanpa pikir panjang, bomber belia Inggris itu langsung mengeksekusi bola, skor 2-0 untuk MU.

Gol ketiga MU diciptakan Ashley Young, tiga menit sebelum laga usai. Lolos dari jebakan offside, Young dengan tenang menaklukkan kiper Adam Federici.

Bournemouth baru bisa membalas melalui gol bunuh diri Chris Smalling di masa injury time. Hingga laga usai, skor tetap 3-1 untuk kemenangan MU.

Susunan Pemain
Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Borthwick-Jackson; Wayne Rooney (c), Michael Carrick; Juan Mata (Ander Herrera 75’), Andre Lingard, Anthony Martial (Young 84’); Marcus Rashford (Depay 81’)

Bournemouth: Adam Federici; Simon Francis, Tommy Elphick (c), Steve Cook, Charlie Daniels; Matt Ritchie, Gosling, Andrew Surman, Mark Pugh (Gradel 66’); Simon Wilson (Grabban 81’), Josua King (Afobe 67’)
Manchester United tutup akhir musim dengan kemenangan atas Bournemouth (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.