Sukses

Mourinho Disebut Paling Cocok Latih MU

Dalam enam bulan terakhir, kursi manajer Manchester United semakin hangat diperbincangkan.

Liputan6.com, Manchester - Dalam enam bulan terakhir, kursi manajer Manchester United (MU) semakin hangat diperbincangkan. Posisi Louis van Gaal sebagai manajer semakin terancam.

Posisi manajer asal Belanda itu semakin genting setelah Setan Merah  gagal menembus zona Liga Champions. MU finis di posisi kelima dengan mengemas 66 poin.

Baca Juga

  • Solidaritas Suporter MU Bantu Fans Sierra Leone ke Old Trafford
  • 16 Fakta Menarik Liga Premier Inggris 2015/16
  • 6 Pemain Paling Berpengaruh di Klub Eropa Musim Ini

Dengan kegagalan tersebut, nama mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho menjadi kandidat kuat nahkoda baru Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Isu bergabungnya Mourinho dalam tim yang bermarkas di Old Trafford Stadium mendapat perhatian dari mantan gelandang Chelsea, Deco. Menurutnya, hanya Mourinho yang cocok gantikan posisi Van Gaal.

"Saya tidak tahu apakah dia akan ke MU atau tidak. Namun, jika itu benar, dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan tersebut," ucap Deco, seperti diberitakan Four Four Two.

"Untuk saat ini, MU perlu orang yang bisa membawa mereka kembali ke sejarah. Mourinho pelatih yang sempurna untuk MU," ujar pria berusia 38 tahun tersebut.

Deco sudah lama mengenal Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama saat masih di Stamford Bridge Stadium, markas Chelsea. Pria yang memiliki paspor Portugal itu punya banyak kenangan manis bersama Mourinho.

"Saya bekerja dengan Mourinho saat dia masih mengenal sepak bola. Bagi kami, itu adalah momen yang fantastis karena saya banyak belajar darinya," ucap Deco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini