Sukses

MotoGP Mugello: Vinales Bawa Semangat Le Mans

Maverick Vinales akhirnya merasakan manisnya naik podium sejak debut di MotoGP, musim lalu.

Liputan6.com, Mugello - MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, 8 Mei lalu menjadi momen penuh arti bagi pembalap Team Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Dia akhirnya merasakan manisnya naik podium sejak debut di MotoGP, musim lalu.

Start dari posisi ke delapan, Vinales berhasil menyodok ke posisi ketiga. Dia finis dibelakang dua rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Baca Juga

  • 6 Pemain Paling Berpengaruh di Klub Eropa Musim Ini
  • 5 Kejadian Buruk dan Aneh di Liga Premier Inggris 2015/16
  • Berjalan Sebulan, SMS Donasi Rio Haryanto Masih Jauh dari Target

Sudah sepuluh hari berlalu, Vinales masih bisa merasakan betapa manisnya podium pertamanya di MotoGP itu. "Saya masih bisa merasakan emosi saat balapan di Prancis. Itu podium pertama yang sangat bagus buat saya dan Suzuki," ucapnya, dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Saat itu, awalnya kami harus berjuang untuk menemukan cara membuat keseimbangan dan efisiensi pada motor. Untungnya tim saya berhasil menemukan settingan yang tepat untuk balapan," ujar Vinales.

Podium juara MotoGP Prancis. Jorge Lorenzo juara diikuti Valentino Rossi dan pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. (AFP/Charly Triballeau)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambisi di Mugello

Pembalap yang digosipkan bakal menjadi rekan duet Valentino Rossi pada musim depan itu tentu berharap kesuksesan di Le Mans bisa berlanjut saat balapan di MotoGP Italia, akhir pekan ini.

"Tentu saja, podium di Le Mans menjadi motivasi saya. Kami harus bekerja keras. Kami memiliki banyak potensi untuk dieksploitasi dan tetap fokus selama balapan," kata pembalap asal Spanyol tersebut.

Maverick Vinales (KARIM JAAFAR / AFP)

Tahun lalu di Mugello, Vinales berhasil finis di posisi ketujuh. Dengan keberhasilannya di Le Mans, dia berharap posisinya membaik dari tahun lalu.

"Mugello merupakan lintasan yang sangat bagus, cepat dan teknis. Ini sesuai dengan karakteristik motor kami. Kami pasti bisa mendekati tim-tim papan atas dan itu masih menjadi tujuan kami," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.