Sukses

Tommy Menang, Tim Thomas Indonesia Memimpin 1-0 atas Hong Kong

Tommy Sugiarto membawa tim Thomas Indonesia untuk sementara memimpin 1-0 atas Hong Kong pada perempat final Piala Thomas 2016.

Liputan6.com, Kunshan - Tommy Sugiarto dipaksa bermain rubber game selama satu jam satu menit sebelum mengakhiri perlawanan tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus, pada partai pertama perempat final Piala Thomas 2016 di Kunshan Sports Center Stadium, Tiongkok, Kamis siang WIB (19/5/2016). Dengan demikian, tim Thomas Indonesia sementara memimpin 1-0 atas Hong Kong.

Baca Juga

  • Absen di Tes Sirkuit Katalunya, Sinyal Manor Depak Rio Haryanto
  • Yaya Toure Selangkah Lagi ke Inter Milan
  • Alex Ferguson: Ronaldo Lebih Baik dari Messi

Turun pada partai pertama, Tommy begitu kesulitan menghadapi Ng Ka di set pertama. Ia selalu tertinggal dalam perolehan poin dari tunggal putra peringkat 10 dunia itu. Tommy menyerah dengan skor 11-21.

Di set kedua, berbalik Tommy yang mendominasi pertandingan. Peringkat delapan dunia ini unggul 11-5 di interval kedua. Namun, Ng Ka tidak menyerah. Dia mampu memberikan perlawanan ketat hingga skor menjadi 19-20 masih untuk keunggulan Tommy. Tak ingin kecolongan, Tommy menyudahi perlawanan Ng Ka dan menang 21-19.

Pada game penentuan, sempat tertinggal 0-1, Tommy berbalik unggul 4-1. Setelah itu, dia terus memimpin perolehan angka. Tommy pun menang 21-15 dan tim Thomas Indonesia sementara unggul 1-0.

Di partai kedua pada nomor ganda, tim Thomas Indonesia menurunkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 itu menghadapi pasangan Or Chin Chung/Tang Chun Man.

Sementara itu di Piala Uber, Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Korea. Di partai pertama, Maria Febe Kusumastuti takluk dari Sung Ji Hyun dengan skor 13-21 dan 12-21.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.