Sukses

Iannone Gantikan Vinales di Suzuki

Iannone mengisi posisi Vinales yang pindah ke Yamaha.

Liputan6.com, Mugello- Tak perlu menunggu lama, Suzuki langsung mendapatkan pengganti Maverick Vinales untuk MotoGP 2017. Suzuki resmi mengontrak Andrea Iannone yang musim ini membalap untuk Ducati.

Baca Juga

  • 6 Pemain Paling Berpengaruh di Klub Eropa Musim Ini
  • 5 Kejadian Buruk dan Aneh di Liga Premier Inggris 2015/16
  • Berjalan Sebulan, SMS Donasi Rio Haryanto Masih Jauh dari Target

Iannone dikontrak Suzuki selama dua tahun dari 2017 sampai 2018. Pria Italia itu menggantikan Vinales yang baru saja dipastikan resmi membalap untuk Movistar Yamaha mulai musim depan.

"Kami senang dapat memperoleh Iannone untuk dua tahun mendatang. Iannone salah satu pembalap top di MotoGP. Dia sangat bersemangat dan termotivasi, yang cocok dengan filosofi balap kami," ucap manajer tim Suzuki Davide Brivio seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Iannone sendiri terbuang dari Ducati untuk musim 2017. Ducati telah merekrut Jorge Lorenzo dari Yamaha. Lorenzo akan diduetkan Ducati dengan Andrea Dovizioso.

Pria kelahiran 1989 ini memulai debut di MotoGP tahun 2013. Musim lalu Iannone mencuri perhatian dengan finis di posisi tujuh klasemen pembalap. Dia meraih satu kali pole position dan tiga kali naik podium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini