Sukses

Jonatan Bawa Tim Thomas Indonesia Unggul 2-1 Atas Hong Kong

Jonatan Christie mengalahkan tunggal kedua Hong Kong Hu Yun dan membawa tim Thomas Indonesia unggul 2-1 di perempat final Piala Thomas 2016.

Liputan6.com, Kunshan - Tim Thomas Indonesia kembali unggul atas Hong Kong pada perempat final Piala Thomas 2016. Jonatan Christie yang tampil di partai ketiga menyumbang angka sehingga tim Thomas Indonesia sementara unggul 2-1.

Baca Juga

  • Para Pahlawan dan Kambing Hitam di Laga Liverpool Vs Sevilla
  • Dorna Akui Bakal Dapat Masalah Jika Rossi Pensiun
  • Seperti Ferguson, Piala FA Bakal Selamatkan Posisi Van Gaal

Bertanding di Kunshan Sports Center Stadium, Kamis siang WIB (19/5/2016), Jonatan menghadapi Hu Yun. Di game pertama, Jonatan menang mudah dengan skor 21-14.

Situasi berbalik di game kedua. Hu Yun mendominasi pertandingan dan unggul 8-3. Jonatan sempat berbalik unggul 10-8. Tetapi, lima angka beruntun yang didapat Hu Yun membuatnya kembali memimpin 15-13. Kejar-mengejar angka terjadi hingga akhirnya Jonatan menyerah 18-21.

Di game penentuan, Hu Yun unggul 7-3. Hingga interval ketiga, ia mengungguli Jonatan dengan skor 11-8. Selepas itu, Jonatan yang berbalik unggul dan perolehan angkanya tak bisa dikejar. Jonatan pun menang 21-16 dan tim Thomas Indonesia sementara unggul 2-1 atas Hong Kong.

Pada dua laga sebelumnya tim Thomas Indonesia membuka keunggulan lewat Tommy Sugiarto. Sayang, di partai kedua, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum mampu menyumbang poin sehingga Hong Kong bisa menyamakan skor 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.