Sukses

Semifinal Piala Thomas: Indonesia Vs Korea 1-1

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membawa Tim Thomas Indonesia menyamakan skor 1-1 melawan Korea di semifinal Piala Thomas 2016.

Liputan6.com, Kunshan - Tim Thomas Indonesia berhasil menyamakan skor 1-1 setelah di partai kedua pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang atas ganda putra Korea Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Hendra/Ahsan menang dua game langsung di Kunshan Sports Center Stadium, Tiongkok, Jumat siang WIB (20/5/2016).

Baca Juga

  • 3 Alasan Mourinho Tak Pantas Tangani Timnas Indonesia
  • Bintang Madrid Ingin Pindah ke MU
  • Maradona Indonesia Kembali ke Lapangan Hijau

Kekalahan Jonatan Christie di partai pertama membuat Hendra/Ahsan menjadi tumpuan tim Thomas Indonesia untuk meraih poin. Melawan Lee/Yoo, Hendra/Ahsan langsung menerapkan permainan cepat. Pukulan dropshot Ahsan dan permainan net dari Hendra kerap mengecoh Lee/Yoo.

Sempat tertinggal 0-1, Hendra/Ahsan berbalik memimpin dan menutup interval pertama dengan skor 11-7. Tiga poin beruntun yang didapat Lee/Yoo sempat mengubah skor menjadi 10-11.

Namun, Hendra/Ahsan tidak membiarkan permainan ganda putra nomor satu dunia itu berkembang dan memenangkan game pertama dengan skor 21-15 dalam waktu 15 menit.

Di game kedua, Lee/Yoo sempat memimpin 3-1 hingga 5-3. Namun, secara perlahan Hendra/Ahsan bisa meredam permainan Lee/Yoo. Tujuh poin beruntun diraih Juara Dunia 2013 dan 2015 itu untuk berbalik memimpin 11-7.

Setelah itu, perolehan poin Hendra/Ahsan tidak mampu lagi dikejar Lee/Yoo. Hendra/Ahsan menuntup game kedua dalam waktu 19 menit dengan skor 21-12.

Pada partai ketiga, tim Thomas Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting. Pebulu tangkis 19 tahun itu menghadapi Lee Dong Keun. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini