Sukses

Daftar Gaji Bintang-bintang MLS, Siapa Paling Tinggi?

Major League Soccer (MLS) menjadi ladang bagi pemain-pamin bintang yang mulai meredup.

Liputan6.com, Jakarta - MLS atau Major League Soccer menjadi ladang subur bagi pemain-pemain bintang yang mulai meredup. Bermodal nama besar, mereka berlomba-lomba mendulang dolar di Negeri Paman Sam.

Sederet pemain-pemain yang disegani di sepak bola dunia kini merumput di MLS. Sebut saja, mantan pemain AC Milan, Ricardo Kaka. Pemain yang juga pernah memperkuat Real Madrid itu kini membela Orlando City dengan bayaran hampir menyentuh angka £ 5 juta atau Rp99,1 Miliar.

 

Baca Juga

  • Kaka: Fans Madrid Harus Lebih Menghargai Ronaldo
  • Gerrard Ungkap Pentingnya Gelar Liga Europa Bagi Liverpool
  • Gaji Berlimpah, Lampard Tetap Belanja di Toko Murah

Penyuplai bola kawakan itu kini menjadi pemain impor termahal MLS. Di posisi kedua bercokol, Sebastian Giovinco. Pemain asal Italia tersebut membela Toronto dengan bayaran £ 4,8 juta.

Sementara itu, mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo juga masuk dalam jajaran pemain mahal di MLS. Pirlo kini memperkuat New York City dengan bayaran sekitar 4 juta pounds. Angka yang tak jauh berbeda juga didapat eks pemain Barcelona, David Villa yang kini menjadi rekan setim Pirlo.

Pendapatan para bintang MLS sangat jomplang bila dibandingkan dengan pemain-pemain juniornya. Sebab mereka hanya mendapat bayaran sebesar 35 ribu pounds per tahun. Sebab di MLS, setiap klub hanya diizinkan merekrut maksimal tiga pemain dengan banyaran melebihi salary cap.

Dua bintang jebolan Liga Inggris, Steven Gerrard dan Frank Lampard juga masuk daftar pemain dengan pendapatan selangit di MLS. Namun bayaran mereka masih kalah dari Kaka.

Perbedaan pendapatan ini telah menimbulkan protes dari berbagai pihak. Dalam polling yang dilakukan oleh ESPN, 84 persen menganggap bayaran para pemain-pemain MLS tidak adil.

Di bawah ini adalah daftar gaji pemain-pemain bintang MLS:
Daftar gaji pemain-pemain bintang Major League Soccer (MLS)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini