Sukses

Terungkap, Rossi Takut Vinales Pindah Yamaha

Valentino Rossi ternyata khawatir dengan kedatangan Maverick Vinales.

Liputan6.com, Mugello - Valentino Rossi ternyata khawatir dengan kedatangan Maverick Vinales ke Yamaha Movistar. Ia takut Vinales bakal menjadi pesaing terbesarnya pada tahun-tahun mendatang.

Yamaha resmi merekrut Vinales tengah pekan ini. Pembalap asal Spanyol itu didaulat menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

Baca Juga

  • Fokus Piala Eropa 2016, Conte Belum Pikirkan Chelsea
  • Seperti Ferguson, Piala FA Bakal Selamatkan Posisi Van Gaal
  • Daftar Gaji Bintang-bintang MLS, Siapa Paling Tinggi?


Meski belum pernah menjadi juara, namun Vinales sukses meraih podium pertamanya pekan lalu. Itu sebabnya Rossi yakin potensi Vinales masih sangat besar.

"Di satu sisi saya khawatir karena kembali mendapatkan partner yang tangguh. Usianya masih 21 tahun dan dia telah membuktikan sebagai salah satu yang terhebat," kata Rossi seperti dilansir Motorsport.

"Saya minta maaf pada Suzuki dan bosnya, Davide Brivio karena Vinales pembalap hebat. Namun untuk Yamaha, kepindahannya sangat positif," ujarnya menambahkan.

Meski demikian The Doctor percaya duetnya dengan Vinales sangat cocok. Ia yakin Yamaha bakal kembali mendominasi MotoGP.

"Saya lebih tua dan kenyang pengalaman, sementara dia masih muda dan perlu banyak belajar. Namun kami berdua pembalap hebat dan Yamaha melakukan pekerjaan bagus merekrutnya," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini