Sukses

2 Penalti Warnai Kemenangan MU atas PBFC

Madura United sukses meraup poin penuh saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC).

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United (MU) sukses meraup poin penuh saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC), Jumat (20/5/2016) di Stadion Gelora Bangkalan. Tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1.

Peluang pertama dimiliki Madura United pada menit pertama. Sayangnya tendangan keras Rosi Noprihanis masih melambung.

Baca Juga

  • Daftar Gaji Bintang-bintang MLS, Siapa Paling Tinggi?
  • Fokus Piala Eropa 2016, Conte Belum Pikirkan Chelsea
  • Seperti Ferguson, Piala FA Bakal Selamatkan Posisi Van Gaal



Dua menit kemudian giliran PBFC yang punya peluang. Namun sundulan Edilson Taveres masih di atas mistar meski sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Slamet Nurcahyo sudah berdiri bebas di kotak penalti PBFC. Sayangnya, gelandang mungil itu terjebak offside meski sudah mengecoh kiper Dian Agus Prasetyo.

Bayu Gatra coba melakukan crossing berbahaya ke dalam kotak penalti pada menit ke-16. Tapi keputusan Dian Agus menjemput bola sangat tepat.

Semenit kemudian Pablo Rodriguez coba melakukan tendangan spekulasi jarak jauh. Namun tendangannya tepat di pelukan Dian Agus.

Slamet Nurcahyo punya peluang pada menit ke-24. Tapi tendangannya masih tidak terarah.

Pablo Rodriguez kembali mengancam gawang Tim Pesut Etam pada menit ke-30. Beruntung Firly Apriansyah mampu menyapu bola.

Bayu Gatra memberikan umpan silang terukur pada Pablo Rodriguez. Tetapi sundulannya masih menyamping gawang PBFC.

Kedua tim berganti punya peluang di akhir babak kedua. Sayang skor kacamata masih bertahan untuk sementara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

PBFC justru yang punya peluang pertama di babak kedua. Namun tendangan penjuru pada menit ke-48 yang membuat kemelut tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Peluang emas dimiliki tuan rumah dua menit kemudian. Namun tendangan keras Slamet Nurcahyo di dalam kotak penalti malah melambung tinggi.

Engelberd Sani punya peluang pada menit ke-56. Sayang, tendangan kaki kirinya masih melambung ke atas gawang Dian Agus.

Bayu Gatra berdiri bebas pada menit ke-68 di dalam kotak penalti lawan. Namun tendangannya jauh dari sasaran.

MU hampir menjebol gawang tim tamu pada menit ke-71. Tapi tendangan Pedro Rodriguez justru tidak mengarah.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-72. Engelberd Sani melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti tidak bisa diantisipasi Dian Agus. MU unggul 1-0 untuk sementara.

MU mendapat hadiah penalti pada menit ke-81 setelah Sani dijatuhkan Gerald Pangkali di kotak terlarang. Pablo Rodriguez yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang itu dan membawa MU unggul 2-0.

PBFC berganti mendapat penalti pada menit ke-92. Namun gol dari titik putih Pedro Javier tidak mampu membuat tim tamu mencuri poin. Skor 2-1 tidak berubah hingga akhir laga.

Madura United: Hery; Asep Berlian, Beltrame, Guntur, Munhar; Milovanovic, Rosi/ Sani (46), Slamet Nurcahyo/ Elthon (65); Bayu Gatra, Rendy/ Jeki (79), Pablo

PBFC: Dian Agus; Zulkifli/Jefri (13) , Jad, Firly, Gerald; Tarik, Ponaryo, Diego/ Gavin (64); Puhiri, Edilson/ Lerby (76), Pedro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini