Sukses

7 Fakta Menarik Barcelona Vs Sevilla

Barcelona berpeluang memperoleh double winner.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona harus melakoni satu partai lagi sebelum pergi berlibur pada musim panas mendatang. Setelah menjuarai La Liga, Barca akan berhadapan dengan Sevilla, Senin (05/2016) dinihari, di ajang Copa del Rey.

Baca Juga

  • Video Eksklusif: Wawancara Calcio Legend
  • Ciro Ferrara: Terima Kasih Jakarta!
  • Allegri Ungkap Kunci Sukses Juve Raih Gelar Coppa Italia

Sevilla yang baru saja mempertahankan trofi Liga Europa tiga kali berturut-turut. Anak-anak asuhan Unai Emery itu tentu tak ingin pulang dengan tangan hampa karena kesempatan menjadi double winner ada di depan mata.

Di sisi lain, Barca punya motivasi yang sama karena gagal melaju ke final Liga Champions musim ini. Dalam final Piala Raja kali ini, Andres Iniesta dan kawan-kawan tak punya alasan untuk takluk dari tim peringkat tujuh klasemen La Liga.

Beberapa fakta menarik juga tersaji jelang bentrokan Barcelona versus Sevilla di Stadion Vicente Calderon besok. Berikut ulasannya.

1. Barcelona dan Sevilla mengincar trofi kedua pada musim ini. Barca sebagai juara La Liga sementara Los Rojiblancos telah mengalahkan Liverpool di final Liga Europa pekan lalu.

2. Pemerintah melarah suporter Barcelona membawa bendera kemerdekaan pro-Catalan masuk ke stadion.

3. Sevilla finis di peringkat tujuh La Liga musim 2015/2016, tapi pernah mengalahkan Barcelona 201 pada 3 Oktober lalu. Entrenador Unai Emery yakin pemainnya bisa mengalahkan Barca lagi.

"Kami telah memenangkan satu trofi, jadi kami percaya kami bisa memenangkan yang lain," kata Emery.

4. Pertandingan hari Senin nanti akan menjadi pertemuan keempat keduanya musim ini. Barca menang dua kali yakni menang 5-4 lewat perpanjangan waktu dalam Piala Super Eropa di Tbilisi pada bulan Agustus, serta menang 2-1 pada bulan Februari dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-26. Sisanya mereka kalah 1-2 saat bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan pada bulan Oktober.

5. Sevilla belum pernah kalah final dalam kompetisi apapun sejak tahun 1962. Mereka punya reputasi mengesankan karena sukses melakukan regenerasi.

Carlos Bacca, Alvaro Negredo, Jesus Navas dan Alberto Moreno hanyalah segelintir nama yang hengkang dari Sanchez Pizjuan dalam beberapa musim terakhir. Tapi Los Rojiblancos tetap bisa berprestasi.

6. Kiper Barca Marc-Andre ter Stegen dapat diturunkan sebagai starter, bahkan jika kiper Chili Claudio Bravo sudah fit besok.

Pelatih Luis Enrique tidak punya masalah dalam cedera pemain setelah menang 3-0 atas Granada akhir pekan lalu.

7. Sevilla akan tampil tanpa Adil Rami (luka), José Antonio Reyes (operasi usus buntu), Benoît Trémoulinas (sobekan meniskus), Marco Andreolli (putus tendon achilles), Michael Krohn-Dehli (retak tempurung lutut).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.