Sukses

Takut Mourinho Kabur, MU Bayar Uang Muka Rp 78 miliar

Uang itu dibayarkan MU untuk memastikan Mourinho sebagai manajer baru mereka.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tampaknya sangat ingin menggaet Jose Mourinho sebagai manajer baru. Klub berjuluk Setan Merah itu bahkan rela merogoh kocek 4 juta pound atau Rp 78 miliar sebagai uang muka, agar Mourinho tidak pergi ke klub lain.

Melansir Daily Mail, uang tersebut telah dibayarkan MU untuk mengikat Mourinho. Kesepakatan tersebut kabarnya sudah terjalin sejak pertengahan musim ini.

Baca Juga

  • Lorenzo Berjaya di Mugello, Rossi Ketiban Sial
  • Goyangan Manajer Palace Bikin Mata Emosi
  • Foto Instagram Karim Benzema Bikin Heboh Suporter MU

Sementara itu, dalam negosiasi dengan MU, Mourinho telah menolak keinginan MU menyertakan 'klausul perilaku' dalam kontrak yang ditawarkan. Kabarnya, klausul tersebut diusulkan demi meredam perilaku Mourinho yang biasanya terlibat perseteruan dengan para pemainnya.

Di sisi lain, kabar tak kalah mengejutkan datang dari Manajer MU saat ini Louis van Gaal. Manajer asal Belanda tersebut dikabarkan telah mengetahui kabar pemecatannya dari sang istri, Truus. Kabar itu diterima Van Gaal hanya beberapa saat sebelum melakoni jumpa pers setelah pertandingan Final Piala FA.

Tindakan MU ini pun memancing amarah Van Gaal dan istrinya. Oleh karena itu, Van Gaal kabarnya menolak keinginan MU untuk menjadikannya Direktur sepak bola di klub.
Jose Mourinho (Jorge Guerrero / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United