Sukses

Kata Legenda Arsenal Soal Penunjukan Mourinho

Thierry Henry turut mengomentari kedatangan Mourinho ke MU.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Arsenal, Thierry Henry turut berkomentar terkait penunjukan Jose Mourinho sebagai manajer baru Manchester United. Pria berkebangsaan Prancis ini menilai, penunjukan itu berdampak bagus buat Setan Merah.

Melansir Sky Sports, menurut Henry, Mourinho bisa jadi magnet bagi para pemain besar datang ke Old Trafford. Meskipun, MU absen di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

  • Eks Bintang Senang Mourinho Gabung MU
  • Yamaha Ungkap Penyebab Meledaknya Motor Rossi di Mugello
  • Bintang Persib Van Dijk Tampil Apik, Zulham Belum Memuaskan

"Karena mereka tidak finis di empat besar, sulit bagi MU untuk menggaet pemain bintang. Tapi dengan adanya Mourinho, mereka mungkin akan bisa melakukannya," ujar Henry.

Seperti diketahui, MU hanya finis di posisi kelima di Liga Inggris musim 2015/16. Alhasil, Wayne Rooney dan kawan-kawan gagal masuk ke Liga Champions musim depan.

Hal itu jugalah yang berbuntut pada pemecatan Louis van Gaal dari kursi manajer. Manajemen MU menilai, Van Gaal telah gagal menjalankan tugas, meski sukses mempersembahkan Piala FA.

Lebih lanjut, Henry juga berkomentar terkait rumor Zlatan Ibrahimovic yang bakal ke MU. Sama seperti Mourinho, Henry yakin Ibrahimovic akan sukses di MU.

"Dia akan membawa kesuksesan yang besar untuk United," kata Henry yang semasa bermain, telah mencetak 174 gol dari 254 penampilan bagi Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Thierry Henry