Sukses

Manajer Timnas Prancis Berniat Gugat Legenda MU

Didier Deschamps tersinggung dengan komentar yang dilontarkan seputar absennya Karim Benzema dan Hatem Ben Arfa.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps berniat menggugat legenda hidup Manchester United, Eric Cantona. Deschamps yang juga legenda hidup tim Les Bleus tersinggung dengan komentar The King terkait absennya Karim Benzema dan Hatem Ben Arfa pada Piala Eropa 2016 nanti.

Deschamps lalu meminta pengacaranya, Carlos Brusa mempelajari kasus ini. "Saya akan mempelajari kasus ini sebelum melayangkan gugatan perdata dan pidana untuk menghukum komentar fitnah dan pencemaran nama baik yang menodai integritas Deschamps," kata Brusa kepada L'Equipe.

Baca Juga

  • Prancis Bawa Bintang MU ke Piala Eropa 2016
  • Benzema Absen di Piala Eropa 2016
  • 5 Pemain Bintang Ini Sama-sama Jebolan Klub Semenjana Prancis

Cantona memang sempat mempertanyakan keputusan timnas Prancis mendepak Benzema dan Ben Arfa. Sebab menurut The King, kemampuan kedua pemain itu layak memperkuat Les Bleus.

Eric Cantona dituding mencemarkan nama baik pelatih timnas Prancis.

"Satu hal yang pasti, Benzema dan Ben Arfa adalah dua pemain hebat di Prancis dan tidak bermain pada Piala Eropa," katanya kepada Guardian beberapa waktu lalu. "Dan tentu saja, Benzema dan Ben Arfa, keduanya berasal dari Afrika Utara. Jadi perdebatan tetap terbuka," beber Cantona.

Benzema memang bukan orang Prancis tulen. Dia berdarah campuran Aljazair. Benzema sebenarnya bisa memperkuat negara asalnya sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan timnas Prancis.

Musim ini, penampilan Benzema bersama Real Madrid tidak terlalu buruk. Namun Benzema dibuat repot skandal dugaan pemerasan menggunakan video mesum terhadap mantan rekan satu timnya.

Ben Arfa juga sama. Pemain Nice tersebut bahkan lahir dan sempat bermain sepak bola di Tunisia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.