Sukses

MU Resmi Perkenalkan Mourinho Manajer Baru

MU mengontrak Mourinho selama tiga musim.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan Jose Mourinho sebagai manajer baru mereka. Itu setelah MU mengunggah foto Mourinho sembari memegang jersey, di situs resmi mereka.

Melansir situs resmi MU, Mourinho diganjar kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2020. "Menjadi manajer MU adalah penghargaan spesial. Ini adalah klub yang dipuja di seluruh dunia," kata Mourinho.

Baca Juga

  • Mourinho Teken Kontrak dengan MU
  • Kata Legenda Arsenal Soal Penunjukan Mourinho
  • Rashford Segera Debut dengan Timnas Inggris

Mourinho resmi mengisi pos yang sebelumnya diisi oleh Louis van Gaal. Seperti diketahui, manajemen MU telah memecat manajer asal Belanda itu setelah hasil buruk di Liga Inggris musim ini.

Bagi Mourinho, MU menjadi klub Inggris kedua yang pernah dia latih setelah Chelsea. Bersama The Blues, Mourinho antara lain mempersembahkan empat titel Liga Inggris.

Meski pernah menukangi Chelsea, yang notabene rival United, Mourinho mengakui selalu punya kesan manis di benak suporter Setan Merah -julukan MU.

"Saya selalu merasa punya kaitan dengan Old Trafford. Tempat ini telah membuat memori spesial dalam karier saya dan saya selalu menikmati kebersamaan dengan para fan MU," kata Mourinho.

"Saya antusias untuk menjadi manajer mereka dam menikmati dukungan mereka dalam beberapa tahun ke depan," kata Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini